Rabu, 16 Desember 2015

Memilih Jasa Cleaning Service yang Tepat di Jakarta

Kebersihan adalah hal yang utama bagi setiap manusia. Tingkat kebersihan rumah menentukan tingkat kesehatan orang yang tinggal di dalamnya. Di sela-sela kesibukan yang padat, terkadang orang tidak sempat untuk membersihkan rumahnya. Apalagi jika memiliki rumah yang besar, tentu saja tidak mungkin membersihkannya sendirian. Walaupun bukan rumah besar, sebut saja sebuah apartemen yang relatif kecil, maka tetap saja penghuninya kebanyakan tidak sempat membersihkan apartemennya sendiri dengan sangat bersih. Untuk itulah dibutuhkan jasa cleaning service dalam membersihkannya.

Namun, tahukah Anda bahwa tidak mudah memilih jasa cleaning service yang tepat. Apalagi di kota besar seperti Jakarta, tentu ada kemungkinan Anda mendapatkan jasa cleaning service yang tidak seperti Anda harapkan. Anda harus memperhatikan beberapa kriteria jasa cleaning service yang tepat dan terpercaya. Berikut ini adalah beberapa kriterianya.


Memiliki Badan Hukum yang Jelas

Banyak sekali berkeliaran jasa cleaning service yang belum memiliki badan hukum. Hal ini dikarenakan mengurus dokumen resmi sebuah perusahaan cleaning service tidak mudah, apalagi jika jasa cleaning service tersebut perorangan. Mengapa memiliki badan hukum yang jelas sangat penting? Karena perusahaan yang memiliki badan hukum yang jelas tentu saja akan bekerja secara profesional. Ada perlindungan konsumen dalam setiap pelayanannya.

Taat Pajak

Sebagai warga negara yang baik, tentu saja harus taat pajak. Perusahaan yang baik tentu saja akan membayar pajaknya pada negara. Hal ini ditandai dengan kepemilikan NPWP perusahaan. Mengapa harus taat pajak? Karena taat pajak menunjukkan iktikad baik seseorang. Jika terhadap pajak saja menghindar, apalagi jika menghadapi komplain Anda. Tentu saja Anda tidak mau 'kan mendapatkan jasa yang tidak menerima komplain?

Memiliki Izin Resmi Perekrutan

Karena jasa cleaning service ini dikerjakan banyak orang, tentu saja pasti perusahaan harus merekrut banyak karyawan. Perusahaan yang baik, tentu mengurus perizinan untuk merekrut karyawan.

Menjadi Anggota Asosiasi

Setiap perusahaan biasanya tergabung dalam asosiasi sesuai bidangnya. Begitu pula dengan perusahaan cleaning service. Jika perusahaan cleaning service tersebut profesional, tentu saja sudah tergabung menjadi anggota asosiasi cleaning service.

Dari keempat kriteria di atas, Tukang.ID yang merupakan start up di dunia cleaning service sudah memenuhi keempatnya. Selain itu, Tukang.ID juga menyediakan layanan jasa service AC di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

1 komentar:

  1. padahal, membersihkan sendiri itu bagian dari olahraga loh mas

    BalasHapus