Jumat, 25 Desember 2015

Tips Mencuci Pakaian dengan Mudah dan Cepat

Mencuci pakaian merupakan pekerjaan rumah harian atau mingguan yang tidak bisa dilewatkan, terutama bagi anda para ibu rumah tangga. Mencuci pakaian bisa menjadi pekerjaan yang mudah dan menyenangkan jika anda mengetahui teknik yang benar dalam mengerjakannya. Selain tekniknya, penggunaan deterjen yang tepat juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Penggunaan deterjen terbaik seperti Rinso matic. Karena deterjen ini ampuh menghilangkan noda dengan cepat maka secara tidak langsung dapat menghemat watt mesin cuci di rumah anda. dalam mencuci pakaian ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti berikut ini.

Sumber gambar: Pixabay

Pertama, mencuci pakaian segera begitu pakaian terkena noda. Cara terbaik mencuci pakaian adalah anda harus mencucinya segera setelah baju terkena noda membandel. Karena jika noda menetap terlalu lama di pakaian akan sulit dihilangkan. Pilih deterjen terbaik seperti rinso cair anti noda yang ampuh menghilangkan noda.

Kedua, pisahkan pakaian kotor. Sebelum mencuci pakaian, sebaiknya pisahkan pakaian yang berwarna gelap dan terang, dan pakaian berbahan lembut dan berbahan kaku atau kasar. Meski sudah dicuci sebelumnya, pakaian berwarna gelap bisa luntur pada pakaian lainnya pada proses pencucian berikutnya. Selain itu pisahkan handuk dari pakaian anda karena bulu dari handuk dapat menempel pada pakaian anda.

Ketiga, balikkan pakaian anda. sesaat sebelum mencuci, anda sebaiknya membalikkan pakaian anda sehingga bagian luar menjadi menghadap ke dalam. Hal ini dilakukan untuk mencegah bagian luar pakaian saling bergesekan sehingga warna pakaian memudar. Luruskan gulungan kaus kaki dan manset pada lengan baju untuk menghilangkan noda dari lipatannya. Keluarkan isi kantung kemeja dan celana, tutup resleting, kancing dan pengait celana agar terhindar dari tersangkutnya pakaian satu sama lain.

Keempat, hemat air. Jika biasanya anda membilas pakaian dalam beberapa kali untuk menghilangkan busa dan sabun, maka hal itu bisa diatasi dengan menggunakan deterjen terbaik seperti Rinso yang dapat segera hilang dalam sekali bilas tanpa mengurangi kualitasnya. Penggunaan deterjen Rinso juga dapat menghemat watt mesin cuci karena ampuh menghilangkan noda dengan cepat.

Kelima, segera jemur pakaian setelah dicuci. Setelah selesai dibersihkan, sebaiknya anda langsung menjemurnya untuk mencegah timbulnya bakteri. Jangan meninggalkan pakaian yang telah dicuci berlama-lama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar