Sabtu, 09 Januari 2016

Himasper IPB Sukses Adakan Festival Air 2015

Himasper atau Himpunan Mahasiswa Sumberdaya Perairan IPB (Institut Pertanian Bogor) berhasil mengadakan kegiatan Festival Air 2015. Kegiatan yang diadakan pada tanggal 29 November yang lalu ini ditujukan untuk Mahasiswa Department Manajemen Sumberdaya Perairan, dosen dan juga para staff. Selain itu, kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa IPB, mahasiswa se-Bogor, pelajar SD, SMP, SMA hingga masyarakat yang ada di sekitar kampus IPB. Dengan mengusung tema Trilogy of Water, acara ini berjalan lancar dan terbilang sukses.


Tema Trilogy of Water yang diusung dalam acara Festival Air 2015 ini mengangkat topik mengenai Pelestarian, Pemanfaatan dan juga Pengawetan Sumberdaya Perairan. Acara tersebut diadakan secara indoor di Auditorium Sumardi Sastrakusumah FPIK dan outdoor di Lapangan Rektorat IPB, Kampus IPB Darmaga. Kegiatan tersebut dibuka oleh Dr. M. Mukhlis Kamal selaku Ketua Department MSP FPIK IPB dan dihadiri oleh Inna Puspa Ayu, S.Pi, M.Si selaku Pembina Himasper dan Dosen MSP.

Terdapat beberapa bentuk kegiatan yang dilakukan dalam acara Festival Air 2015 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sumberdaya Perairan Institut Pertanian Bogor. Kegiatan yang dilakukan secara indoor di Auditorium Sumardi Sastrakusumah FPIK IPB antara lain:

Talkshow mengenai pengembangan dan pemanfaatan konservasi perairan, meliputi pemanfaatan lestari, pengawetan dan perlindungan oleh Dr. Fredinan Yulianda (Dosen MSP) bersama Devy Suradji (WWF Indonesia).
Talkshow mengenai komunitas pecinta lingkungan perairan oleh Babeh Idin dari Jawara Sangga Buana, Sudirman Asun dari Ciliwung Institut dan Adithiyasanti Sofia dari komunitas Save Shark Indonesia.

Sementara itu, ada juga kegiatan yang dilakukan secara outdoor meliputi kegiatan jalan pagi dengan mengelilingi area kampus IPB dan sekitarnya, perpustakaan gratis, pengenalan WWF dan Panda mobile, pengenalan komunitas Save Shark Indonesia hingga perlombaan menggambar dan mewarnai untuk kategori TK dan SD.

Semua kegiatan dalam acara Festival Air 2015 yang diselenggarakan oleh Himasper IPB (Institut Pertanian Bogor) tersebut diharapkan memberi banyak manfaat bagi semua peserta dan masyarakat umum supaya lebih memahami betapa pentingnya pelestarian, pemanfaatan dan pengawetan sumberdaya perairan yang ada di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar