Rabu, 27 Januari 2016

Nesia Menjalin Tali Asih kepada Masyarakat

Manusia disebut sebagai makhluk sosial. Maksudnya adalah makhluk yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Oleh karena itu, salah satu bentuk dari saling membutuhkan tersebut yaitu dengan saling berbagi. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Nesia. Pastinya kita sebagai orang awam akan bingung apa itu Komunitas Nesia. Ya, dapat dikatakan komunitas ini merupakan salah satu komunitas yang baru berdiri di Indonesia. Komunitas ini merupakan salah satu komunitas yang bergerak di bidang ekonomi dan juga sosial. Nesia sendiri merupakan singkatan dari Nasional Ekonomi Sosial Indonesia. Dari namanya saja kita sudah dapat menebak pasti anggotanya terdiri dari para wirausawahan. Ya, hal itu benar, karena memang komunitas ini didirikan oleh para wirausahawan muda Indonesia.

Sumber gambar: Pixabay.com

Komunitas Nesia ini didirikan pada 6 Januari 2015. Nah, bertepatan dengan hari jadinya yang pertama pada 6 Januari 2016, Komunitas Nesia Medan mengadakan bakti sosial dengan berbagai kepada masyarakat yang kurang mampu. Acara ini diadakan di sekitaran lingkungan 10, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur. Komunitas Nesia di daerah lain seperti di Banten, Bandung, Jakarta, Tangerang, Lombok, Balikpapan, Karawang, Pontianak, Bengkulu, Batam, dan lainnya pun mengadakan hal yang serupa yaitu acara sosial bakti sosial. Pada acara Nesia Medan tersebut, pihak Nesia memberikan sembako yang berisi beras, minyak, gula kepada kurang lebih sekitar 280 kepala keluarga. Tidak hanya itu saja, acara bakt sosial juga dilanjutkan dengan melakukan donor darah dengan target yang terkumpul sekitar 10 ribu kantong darah.

Komunitas Nesia pun juga rutin mengadakan seminar dan juga pelatihan untuk menciptakan peluang bisnis bagi setiap anggota Nesia yang ana ingin mengubah hidupnya lewat bisnis online. Setiap anggota Komunitas Nesia dapat mengembangkan diri melalui bermacam kegiatan usaha di antaranya seperti token PLN, pulsa, dan sebagainya. Adanya Komunitas Nesia, diharapkan dapat membantu mengembangkan bisnis para wirausahawan muda. Selain itu pula, dalam menghadapi masyarakat Ekonomi ASEAN, masyarakat Indonesia diharapkan menggunakan produk-produk buatan anak bangsa yaitu Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar