Kamis, 25 Februari 2016

Android Vs iOS



Android dan iOS adalah Sistem Operasi yang memiliki kekuatan tersendiri untuk menarik minat para pecinta gadget. Masing-masing OS ini bersaing menciptakan fitur-fitur canggih untuk di suguhkan ke masyarakat. tapi kalian tau gak sih masing-masing kelebihan Android dan iOS ini? Mari kita lihat dibawah ini perbandingan antara android dan iOS.

iPhone / Apple

1. iPhone keluaran Apple itu Membanggakan Semua orang pasti sudah tahu kalau Smartphone ini harganya cukup mahal. Makanya siapapun yang terlihat memiliki atau menggunakan iphone pasti akan dikira berpenghasilan menengah keatas. Selain itu designnya pun elegan, gak norak dan gak banyak motif (batik kali ah punya motif).

2. iOS Update-nya cepat Setiap ada update sistem operasi, seluruh pengguna iOS akan langsung mendapatkan notifikasi update sehingga kamu akan selalu mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone teraman, tercepat, terstabil, dan terbaik. Lebih kerennya lagi, update sistem operasi ini tidak pandang bulu, mulai dari produk Apple yang paling lama sampai dengan produk Apple yang paling baru semuanya akan kebagian update.

3. iOS Jarang hang / error Kamu sebel smartphone Android kamu sering hang? Hal ini tidak akan terjadi di iOS. Sistem operasi iOS sangat stabil karena bebas dari aplikasi ‘aneh-aneh’ yang dibuat pengembang. Selain itu, sistem iOS juga di-update secara berkala oleh staff kelas dunia Apple, sehingga kestabilannya selalu terjaga.

4. iOS Tidak ngelag Walaupun kamu tidak me-restart smartphone kamu, kecepatan loading dari iOS tetap akan terjaga. Tidak seperti smartphone Android yang harus kamu restart berulang kali setiap hari. Hal ini disebabkan customization dari smartphone Android yang terlalu banyak, sehingga sering menyebabkan lag.

5. Harga jual kembali tinggi Semua orang suka produk keluaran Apple ini makanya gak jarang banyak orang yang mau beli Smartphone ini meskipun bukan dalam keadaan baru. Oleh karena itu kalau kamu mau coba jual iphone kamu, harganya akan tetap stabil atau bahkan mungkin bisa saja tinggi tergantung kondisi barangny ya. Jadi, meskipun kamu jual lagi kamu juga gak akan rugi-rugi banget.

Memang sih Apple disukai banyak orang tapi mari kita lihat siapa yang merakyat? Yup dia adalah android. Sekarang siapa saja bisa memakai ponsel pintar tanpa harus khawatir dengan harga. Tapi bukan berarti android murahan loh ya semua tergantng spesifikasi dari android itu sendiri. Nah mari kita bahas kelebihan dari saingan besar iOS ini.Apa saja? Mari simak.

Android

1. Banyak Pilihan Design Tidak seperti saingannya, android merupakan salah satu sasaran empuk bagi vendor untuk menciptakan smartphone dengan design yang beragam. Jadi kita memiliki banayak pilihan dalam memilih gadget, designnya gak kaku dan itu-itu aja.jadi kita gak boesen sama gadget kita.

2. Memiliki Slot kartu SD Keunggulan android jika dibandingkan iphone adalah android memiliki slot untuk kartu memori eksternal atau SD. Jadi, apabila kapasitas media internal sebuah perangkat sebesar 64 GB dan ia mendukung kartu memori 64 GB, produk tersebut secara total memiliki kapasitas penyimpanan sebesar 128 GB.

3. Bisa ganti baterai Desain iPhone memang keren. Namun, desain ini membuat komponen baterai tidak bisa dibongkar pasang. Artinya, apabila ada kerusakan atau baterai mulai "bocor", pengguna tidak bisa mengganti sendiri baterainya dan prosesnya pasti panjang dan membutuhkan biaya banyak jadi mau tidak mau harus beli baru lagi. Nah keunggulain android adalah baterainya bisa dicopot. Apabila baterai bocor kita tinggal member baterai ori lalu masalahpun selesai.

4. Aplikasi peta digital yang lebih baik Tidak bisa dipungkiri, aplikasi Google Maps jauh lebih baik dibandingkan Apple Maps. Google Maps dapat menampilkan data yang lebih akurat dibandingkan aplikasi peta buatan Apple ini. Jadi para pengguna Apple banyak yang mengunduh Google Maps di iphone mereka sementara pengguna android tidak perlu mengunduh karena sudah tersedia.

5. Charger USB Standar Android rata-rata menggunakan jenis charger yang sama, yaitu micro USB. Pengguna hanya perlu membawa satu jenis charger untuk mengisi daya berbagai jenis ponsel.

Sekarang udah tau kan kelemahan dan kelebihan masing-masing OS baik Android maupun iOS. Jadi menurut kalian siapa pemenangnya? Balik lagi ke selera masing-masing ya lebih nyaman menggunakan yang mana. Yang penting kita bisa memanfaatkan smartphone apapaun dengan baik dan untuk hal yang positif ya. Jadi, ada minat untuk beli android atau ios? Manapun yang jadi pilihan kalian jangan lupa belinya Cuma di blibli.com karena banyak promo blibli yang bisa kalian manfaatkan. Selain itu juga kalian akan dapat voucher blibli langsung beserta kode kupon.

Mau keuntungan yang lain? Yuk coba belaanja di blibli lewat Excite Shop karena disini ada Excite point yaitu program belanja dimana kalau kamu belanja kamu akan dapat point yang bisa ditukarkan. Untuk info lengkap kamu bisa langsung mengunjungi websitenya di shop.excite.co.id.