Kamis, 04 Februari 2016

Mengapa Monochrome Stripe Tetap Jadi Pilihan Fashion? Ini Dia Jawabannya!

Sejak awal 2015 hingga tahun 2016, motif stripe dengan warna hitam dan putih menjadi daya tarik tersendiri bagi dunia fashion wanita. Berbagai macam pakaian dengan jenis dan gaya yang berbeda dibuat dengan bahan dasar yang sama yakni monochrome stripe.

Lalu, mengapa monochrome stripe menjadi sangat tren dikalangan para wanita? Intip yuk jawabannya!


1. Jika Memilih Yang Tepat, Bentuk Tubuh Pun Tepat

Motif monochrome stripe sangat terkenal dengan dua pilihan yakni stripe yang mendatar atau horizontal dan stripe yang memanjang dari atas ke bawah atau vertikal. Kaum hawa harus pintar memilih jenis stripe apa yang ingin digunakan, terlebih lagi bagi yang berhijab karena akan mempengaruhi penampilan yang akan dilihat oleh orang lain. Wanita dengan hijab dengan model tubuh yang ramping, dapat memilih model busana muslim wanita terbaru yang modern dengan gaya stripe horizontal agar tubuhnya terlihat sedikit berisi. Namun jika merasa tubuh sedikit berisi, maka pilihlah stripe dengan model vertikal agar tubuh terlihat ramping. Pemilihan model stripe juga sangat berpengaruh terhadap ukuran tubuh. Untuk membuat tubuh terlihat tinggi, pakailah stripe vertikal yang menunjang penampilanmu.

2. Warna Dasar yang Cocok Dipadukan dengan Warna Apapun

Yap, dengan warna dasar hitam dan putih tentu akan sangat pas dipadu padankan dengan apapun. Bahkan hanya dengan jeanspun, pakaian monochrome stripe kita sudah terlihat keren dan mengesankan. Beberapa bulan lalu yang sedang tren adalah memadukan dengan vest berwarna merah, atau cardigan monochrome stripe dipadukan dengan kaos berwarna mencolok.

3. Ukuran Stripe yang Sangat Beragam

Selain jenis stripe yang menjadi dasar pilihan, ukuran stripe juga menjadi bahan pertimbangan saat kita memilih pakaian loh. Semakin besar ukuran nya, maka tubuh kita pun akan semakin terlihat berisi. Namun semakin kecil stripe yang kita pilih, maka akan semakin kecil atau ramping tubuh kita terlihat. Umumnya, atasan dengan motif stripe disarankan dengan ukuran yang kecil agar terlihat sedikit ramping sekalipun memilih dengan model vertikal. Namun untuk bawahan diperbolehkan dengan ukuran yang sedikit lebih besar, bahkan dengan model vertikalpun tidak masalah jika memilih ukuran yang besar.

4. Tak Mati jika Harus ‘Tabrak Motif

Selain karena paduan warna dasar yakni hitam dan putih, motif garis garis merupakan motif yang sangat dasar, jadi jnangan khawatir jika kamu berniat untuk melakukan ‘tabrak motif’. Hanya kurang disarankan jika harus tabrak motif sesame monochrome stripe untuk atasan dan bawahan. Jika ingin memadukan monochrome strip, sebaiknya memadukan atasan dengan outer atau cardigan dengan motif yang sama. Namun, jika ingin menggunakan bawahan dengan motif monochrome stripe, maka pakailah atasan yang tidak bermotif lalu pakailah jam tangan wanita sporty yang keren tapi dengan motif yang senada dengan bawahan yang hendak dipakai.