Rabu, 09 Maret 2016

Kriteria Kasur Bayi Nyaman Untuk Bayi 0-2 Tahun

Kriteria kasur bayi yang nyaman sangat perlu diketahui oleh para orang tua. Seperti yang diketahui, kasur bayi adalah tempat si buah hati beristirahat. Sehingga kualitas kasur yang baik akan mempengaruhi istirahat si buah hati.

Diantara beberapa kriteria kasur bayi yang nyaman salah satunya adalah lembut. Ada banyak kasur bayi atau tempat tidur bayi set yang sudah lembut. Namun tidak semua kelembutan tersebut bertahan lama. Apalagi jika terkena air dan sebagainya, kelembutan kasur bayi mulai berkurang. Dan tentunya kenyamanan si buah hati juga ikut berkurang. Itulah salah satu kriteria kasur bayi yang nyaman, untuk kriteria lainnya bisa disimak di bawah ini.

Jual Kasur Bayi Kelambu Lipat Set Harga Murah Karakter Zoo

Kriteria Kasur Bayi Nyaman Untuk Bayi 0-2 Tahun

1. Empuk dan lembut

Empuk dan lembut adalah syarat mutlak kasur bayi yang berusia 0-2 tahun. kondisi tubuh bayi yang belum sepenuhnya kuat membutuhkan perlakukan yang lembut. Begitu juga kasur yang ditempatinya harusnya lembut serta empuk. Sehingga bayi menjadi nyaman berada di atasnya.


2. Bahan luar tidak menyebabkan panas

Bayi yang berusia 0-2 tahun merupakan tahap awal pertumbuhan dan perkembangan. Bahkan untuk usia di atas 1 bulan, bayi sudah menunjukkan keaktifan yang merupakan wujud dari perkembangan si bayi. oleh karena itu dibutuhkan bahan luar yang tidak menyebabkan panas.salah satunya dengan memilih bahan yang terbuat dari katun asli.


3. Bahan Tertutup

Kasur bayi yang nyaman haruslah tertutup. Biasanya kain penutup kasur ini menggunakan kelambu sebagai pelindung bayi ketika tidur dari gigitan nyamuk. Kendati begitu orang tua juga harus pintar memilih jeniskelambu yang digunakan sebagai penutup bayi. pilihlah yang memiliki serat cukup lebar sehingga sirkulasi udara keluar dan masuk berjalan lancer. Dengan begitu bayi tidak akan kekurangan oksigen dan tidak gerah ketika berada di dalamnya.

Itullah kriteria kasur bayi yang nyaman untuk usia 0-2 tahun. bagaimanapun kenyamanan kasur bayi merupakan hal penting yang tidak boleh terlewatkan. Khususnya untuk bayi yang masih berusia di bawah 3 bulan yang lebih banyak berada di atas kasur dibandingkan dengan di luar.

Sumber :
http://www.kasurbayimurah.com/category/kasur-bayi/