Kamis, 03 Maret 2016

Memanfaatkan Aplikasi Android untuk Meraup Uang

Di era serba digital ini memang kita banyak diuntungkan. Segala sesuatu jadi terasa sangat mudah. Meski tidak dipungkiri bahwa di era digital ini semakin beragam modus kejahatan. Tapi semua itu kembali kepada diri kita masing-masing. Mau menggunakannya dengan benar atau menyalah gunakannya.


Jika kita cerdik dalam menganalisa keadaan, maka di era digital ini seharusnya kita dapat memanfaatkannya untuk meraup keuntungan. Apalagi sebagai generasi muda Indonesia memang sudah seharusnya kita untuk kreatif. Di jaman di mana banyak orang yang memiliki aplikasi Android maka kita dapat memanfaatkan keadaan ini untuk meraup keuntungan. Salah satunya adalah memanfaatkan aplikasi Android yang jenisnya adalah aplikasi jual beli.

Jaman sekarang orang-orang sudah lumrah mengenai belanja online. Toko online yang terpercaya pun semakin banyak. Kita bisa memanfaatkan situasi ini untuk ikut berjualan. Salah satunya kita bisa berjualan lewat aplikasi Instagram. Berjualan di Instagram bukan lagi hal yang asing. Beragam barang dijual di sini. Dari pada kamu cuma upload foto-foto yang kurang bermanfaat lebih baik menggunakan aplikasi ini untuk berjualan.

Pasti kamu berfikir kalau berjualan pasti butuh banyak uang. Jangan khawatir karena kamu tidak harus keluar banyak uang untuk berjualan. Banyak toko online yang sekarang menyediakan sistem dropship dengan cara deposit dengan minimal yang kecil. Tinggal kita telaten aja cari-cari toko online seperti ini.

Selain berjualan lewat Instagram, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi marketplace seperti BukaLapak atau Tokopedia. Aplikasi gratis ini bisa banget kamu manfaatin untuk mendapatkan uang. Berjualan di aplikasi marketplace seperti ini lebih efektif. Karena banyak fitur yang dapat kamu manfaatkan untuk mempromosikan barang dagangan kamu. Mulai dari fitur yang gratis hingga berbayar. Tapi kalau kamu baru mulai lebih baik pakai fitur yang gratis dulu. Kuncinya adalah kita telaten untuk mempromosikan barang kita.

Sebagai generasi muda kita jangan sampai jadi generasi yang konsumtif. Sebisa mungkin di usia kita yang masih muda ini berusaha untuk merintis usaha. Apalagi yang namanya usaha itu gak bisa langsung berhasil. Butuh waktu lama untuk sukses. Usia muda memang usiaproduktif karena fisik kita masih sehat, pikiran juga masih fresh. Berbeda jika usia kita sudah mulai lanjut. Biasanya orang yang sudah tua sulit untuk menerima perubahan baru. Fisik pun sudah tidak tahan banting. Manfaatkan saat muda untuk merintis usaha. Jadi ketika kita sudah mulai tua kita bisa memanen hasil jerih payah saat muda.