Kamis, 14 April 2016

Tips Wisata di Tangkuban Perahu

Siapa yang tidak tahu tentang legenda Sangkuriang? Yah, legenda tentang seorang anak yang mencintai ibu kandungnya sendiri yaitu Dayang Sumbi. Dayang Sumbi yang mengetahui bahwa Sangkuriang adalah anaknya, lalu ia membuat persyaratan kepada Sangkuriang agar membuatkan sebuah perahu, namun sebelum ia menyelesaikanya ia menendang perahu tersebut yang akhirnya Anda kenal sekarang sebagai gunung tangkuban perahu. Disebut dengan tangkuban perahu karena gunung tersebut dipercaya adalah perahu terbalik yang di tendang oleh Sangkuriang.


Terlepas dari semua itu kawah gunung tangkuban perahu adalah tempat wisata indah, bukan hanya 1 tapi tangkuban perahu mempunyai 9 kawah. Untuk menikmati indahnya wisata di kawasan ini, mungkin waktu satu atau dua hari tidak akan cukup bagi Anda. Sebab, kawasan ini memiliki daya tarik yang dapat membuat Anda betah menikmati alam di seAndarnya. Oleh sebab itu, tak jarang para pengunjung mencari tempat menginap atau bahkan hotel dekat tangkuban perahu agar dapat menikmati suasana yang ditawarkan dari objek wisata ini.

Sebelum Anda berwisata ke kawasan ini, ada baiknya Anda membaca tips berikut sebagai persiapan wisata Anda.

1. Transportasi

Bila menggunakan kendaraan pribadi Anda bisa dengan nyaman pergi ke tempat ini, namun berbeda hanya bila Anda menggunakan jasa angkutan, Anda harus pintar-pintar mengakalinya. Namun tetap sama saja Anda tetap harus berjalan kaki untuk sampai ke puncaknya karena tidak semua kendaraan boleh sampai ke dekat kawah.

2. Menyiapkan pelidung tubuh

Bila Anda berkunjung kesini jangan lupa untuk membawa jaket,ataupun sweater. Anda juga bisa menambahkan syal atau topi. Perlu Anda ingat letak tangkuban perahu adalah 2.084 di atas permukaan laut, maka tidak heran hawa disini sangatlah dingin.

3. Berbelanja

Berbelanja adalah hal yang tidak bisa dipisahkan dengan berlibur. Ada sedikit tips bagi Anda yang ingin berbelanja disini, pasalnya Anda harus berani tawar-menawar dengan harga yang sangat rendah namun tetap sesuai dengan kondisi barang yang ditawarkan. Ada banyak buah tangan yang bisa Anda bawa dari tempat ini, yang paling khas adalah aneka ragam perlengkapan yang berbahan dari rajutan.

Tangkuban perahu memang salah satu dari sekian banyak ikon wisata yang terkenal dari daerah Bandung, tak khayal jika Bandung merupakan salah satu destinasi berlibur yang sangat disukai.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi tempat menginap murah, terbaik, dan dekat dengan tempat berlibur pilihan di Bandung, Anda dapat melihatnya di GoBandung.com.

Selamat berlibur!