Rabu, 04 Mei 2016

Resep Teh Yogurt

Teh telah menjadi salah satu minuman yang sudah sangat terkenal dan juga telah banyak disukai oleh masyarakat. Selain memang cita rasanya yang nikmat dan khas, teh juga memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Dengan banyaknya manfaat yang dimiliki oleh teh, akan sangat menarik tentunya jika dirumah menjajal satu resep minuman sehat yang berbahan dasar teh. Nah, artikel ini akan membeberkan satu resepnya yakni Teh Yogurt. Sudah bisa membayangkan bagaimana kelezatan dan juga manfaat yang diperoleh dari perpaduan dua hidangan ini ? Supaya tidak penasaran dengan resep minuman sehat yang satu ini, berikut bahan-bahan yang perlu dipersiapkan dan juga langkah-langkah untuk membuat Teh Yogurt.


Bahan-bahan


  • 1 kantong teh celup SariWangi
  • 2 sendok teh yogurt plain
  • 1 sendok makan sirup squash rasa mangga
  • 1 sendok makan es krim rasa strawberry
  • 2 iris buah nanas
  • 150 ml air
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 buah strawberry
  • Es batu sesuai selera

Langkah Pembuatan


  1. Seduh teh celup SariWangi bersama dengan air panas terlebih dahulu sampai dengan berwarna kecoklatan dan diamkan supaya cukup dingin
  2. Campurkan yogurt bersama dengan es krim strawberry, sirup mangga, gula, es batu, air dan juga buah nanas kemudian blender sampai dengan semuanya lembut
  3. Setelah lembut, siapkan gelas saji kemudian tuang teh yang tadi sudah jadi dan juga jus secara perlahan
  4. Beri es krim pada bagian atasnya
  5. Potong buah strawberry menjadi dua bagian dan taruh diatasnya sebagai hiasan
  6. Teh Yogurt yang segar dan sehat siap disantap

Bagaimana? Mudah bukan untuk membuat resep minuman sehat dan segar yang satu ini? Rasanya pun tentu begitu lezat dengan perpaduan beragam bahan-bahannya. Ada rasa sedikit asam dari yogurt, wangi dari teh, manis juga dari adanya sirup, es krim dan juga gula.

Teh Yogurt memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Dari yogurt sendiri memiliki kandungan kalsium, vitamin, dan mineral yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, kulit serta juga rambut kita. Bahkan bermanfaat pula untuk kesehatan pencernaan. Kemudian belum lagi manfaat yang dimiliki oleh teh. Teh juga bermanfaat untuk melindungi tulang. Juga bisa meningkatkan kesehatan gigi, mencegah terjadinya kanker, mencegah stroke, menangkal radikal bebas, dan lain sebagainya.