Jumat, 10 Juni 2016

Tips Liburan Seru Bersama Keluarga

Liburan memang merupakan hal yang dinanti oleh banyak orang. Apalagi sebulan lagi kita akan menghadapi libur lebaran yang biasanya cukup panjang. Libur lebaran biasanya dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan sanak saudara yang jauh. Atau bagi sebagian orang yang merantau jauh dari kampung halaman mereka memilih untuk mudik. Di saat inilah momen kebersamaan dengan keluarga begitu terasa berharga.



Nah, agar perjalanan mudik atau liburan kalian menjadi seru ada baiknya menyimak tips liburan seru bersama keluarga berikut.

Bawa Bekal yang Cukup Saat Perjalanan

Hal yang paling lumrah terjadi di jalan raya saat musim liburan adalah macet di mana-mana. Tentu saja kalau sudah begini aku sulit untuk berhenti beristirahat. Selalu bawa bekal yang cukup saat perjalanan untuk mengantisipasi keadaan macet yang bisa berlangsung selama berjam-jam. Sehingga keluarga kamu tidak akan kelaparan di dalam mobil. Atau setidaknya menjadi mood booster agar tidak bosan di dalam kendaraan.

Menentukan Tempat Rekreasi

Ternyata liburan pun butuh perencanaan yang matang. Agar liburan kamu sekeluarga nyaman, tentukan terlebih dahulu tempat yang ingin dikunjungi. Cari juga referensi mengenai tujuan tersebut agar kita bisa menyesuaikan perlengkapan apa saja yang perlu dibawa. Jangan lua untuk menyesuaikan kondisi keluarga kamu. Jika membawa anak kecil atau balita sebaiknya pilih tempat rekreasi yang aman dan nyaman bagi anak-anak.


Menginap di Rumah Saudara Atau Hotel

Jika tujuan liburan kamu adalah rumah saudara tentu kamu tidak perlu ribet untuk mencari tempat untuk menginap. Karena kamu bisa saja menginap di rumah saudara. Meski begitu bagi sebagian orang ada yang memilih untuk tinggal di hotel karena mungkin tepat saudaranya terlalu penuh untuk ditinggali oleh keluarga besar. Nah jika kamu berencana untuk tinggal di hotel saat mudik nanti ada baiknya untuk booking hotel dari jauh hari. Saat libur lebaran nanti kamu tidak bisa lagi seenaknya booking hotel di tempat. Kebanyakan hotel sudah penuh karena dibooking jauh-jauh hari. Kamu bisa cari hotel online di situs-situs booking hotel terkemuka dan menentuka pilihan sebelum datangnya hari libur.

Cek Keadaan Kendaran

Sebelum berangkat untuk berlibur ada baiknya memeriksa kondisi kendaraan. Selain untuk keselamatan, memeriksa kondisi kendaraan juga untuk kenyamanan selama perjalanan. Tentu saja akan menyebalkan jika kendaraan mogok saat perjalanan. Tapi jangan heran, mendekati libur lebaran banyak bengkel yang penuh dengan antrian. Jadi pastikan kamu mendapat antrian yang lebih awal.