Senin, 06 Juni 2016

Tips Menyewa Mobil untuk Mudik

Tidak terasa bulan Ramadhan sudah tiba dan hari yang ditunggu-tunggu oleh kaum muslimin yaitu Lebaran menjadi momen yang begitu menyenangkan. Kalau sudah bicara mengenai Lebaran pasti identik dengan mudik. Selain untuk menjalin silaturahmi, mudik ini menjadi acara liburan yang menyenangkan bagi keluarga. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencapai kampung halaman. Ada yang lebih suka menggunakan transportasi umum ada juga yang memilik menggunakan kendaraan pribadi. Atau bagi kamu yang ingin menggunakan kendaraan pribadi tapi tidak memilikinya kamu bisa dengan mudah menyewanya. Sekarang sudah banyak sekali rental mobil yang dapat dimanfaatkan.



Tips Menyewa Mobil untuk Mudik

Bagi kamu yang merencanakan untuk bermudik dengan mobil sewaan ada baiknya mempertimbangkan rental mobil yang kamu ingin sewa dari sekarang. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu untuk menyewa mobil untuk mudik.

Perhatikan Kondisi Mobil

Jika ingin menyewa mobil ada baiknya kita memantau terlebih dahulu mobil yang hendak disewa. Jika kamu bukan seorang yang ahli dalam dunia otomotif ada baiknya mencari tahu terlebih dahulu mengenai berita otomotif terkini agar dapat menjadi referensi saat memilih mobil. Pilihlah mobil yang memiliki kapasitas sesuai dengan anggota keluarga. Jika kamu bepergian dengan keluarga besar, maka ada baiknya menyewa mobil dengan tipe mini bus agar tidak berdesak-desakan.

Memilih Rental Mobil yang Dapat Disetir Penyewa

Beberapa rental mobil terkadang memang tidak percaya begitu saja pada penyewa, biasanya mobil yang disewakan tidak dapat dikendarai sendiri melainkan dikendari oleh sopir dari rental mobil tersebut. Mungkin bagi kamu yang tidak dapat menyetir mobil ini bukan masalah. Tapi jika dalam keluarga kamu ada beberapa orang yang dapat menyetir mobil tentu saja akan lebih nyaman jika mobil tersebut dapat dikendarai sendiri. Selain menghemat anggaran, kamu pun dapat merasa lebih nyaman. Tanyakan terlebih dahulu kepada pemilik rental mengenai opsi sopir ini agar lebih jelas.

Tarif Sewa yang Murah

Hal penting yang perlu diperhatikan adalah mengenai harga sewa mobil. Dengan menjamurnya rental mobil tentu saja harga sewa mobil menjadi cukup bersaing. Bandingkan harga sewa mobil tiap rental yang ada. Dan pilihlah harga sewa mobil yang terbaik.

Dokumen Lengkap

Menyewa mobil untuk mudik memang biasanya bukan untuk dikendarai di dalam kota saja. Biasanya orang menyewa mobil untuk perjalanan yang cukup jauh. Untuk itu kamu perlu memperhatikan kelengkapan dokumen mobil yang kamu sewa agar nantinya tidak menjadi masalah saat perjalanan.