Rabu, 20 Juli 2016

Pro Kontra Membeli Properti Pre-Launching



Saat ini pasar properti memberikan berbagai pilihan kepada konsumennya. Mulai dari hanya membeli dan menyewa. Konsumen pun sering dibingunglan dengan pilihan membeli rumah atau apartemen. Selain itu kini konsumen diberi pilihan untuk membeli properti pre - launching atau properti yang masih dalam proses pengerjaan dan belum jadi. Seperti yang anda tahu saat ini banyak sekali prodesen properti yang menawarkan produknya yang masih dalam proses pembangunan atau sering kita sebut pre - launching. Biasanya sebelum masa pre - launching ini para developer sudah gencar - gencarnya menawarkan produknya. Hal ini bertujuan agar nanti saat properti telah siap huni, dapat mengangkat citra properti tersebut. Dan tak lain ini dimanfaatkan untuk mendongkrak pasar properti.

Dengan ini para produsen properti pre - launching akan mendapatkan keuntungan yang besar. Yang mencenabgjan lagi biasanya produk properti ini langsung terjual habis, bahkan sebelum masyarakat luas mengetahuinya. Dalam kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh developer untuk menguji respon pasar terhadap produknya. Hal ini digunakannya untuk mengetahui potensi apa yang dimiliki pasar properti dan ini menjadi bahan pengembangan produk properti yang dimilikinya. Nah di bawah ini adalah beberapa pro maupun kontra membeli properti pre - launching.

1. Pro

Alasan banyak orang yang memilih properti pre - launching adalah karena harganya. Ya harga adalh yang paling dipertimbangkan oleh konsumen. Dalam properti pre - launching harga yang ditawarkan memang lebih murah dibanding properti yang sudah jadi. Ditambah lagi biasanya para developer memberikan penawaran yang menarik dengan potongan harga, potongan harga dan sebagainya. Untuk anda sebagai investor juga diperkenankan menjualnya kembali untuk investasi.

2. Kontra

Selain pro, properti pre - launching juga banyak mendapatkan kontra dari konsunen. Membeli properti pre - launching memilili resiko yang lebih besar daripada properti biasa. Ditambah lagi ketika anda membelinya anda masih harus menunggu hingga proses pengerjaannya selesai. Anda sendiripun tak bisa memastikan kapan properti tersebut bisa anda huni.

Itulah Pro Kontra Membeli Properti Pre-Launching yang bias kami ulaskan, semoga bias bermanfaat dan terima kasih.