Rabu, 20 Juli 2016

Tips Menyewa Apartemen Yang Baik



Apartemen sering kita lihat menjadi gaya hidup orang di perkotaan. Alasan mereka memilih tinggal di apartemen pun beragam, ada yang karena faktor kepraktisan atau bahkan dengan alasan ingin menaikkan gengsi semata. Tetapi terlepas dari itu semua, apartemen masih tetap menjadi pilihan sebagian orang karena fasilitas yang dibarikannya. Tak sedikit orang akan merasa nyaman tinggal pada bangunan vertikal ini. Nah bagi anda yang juga ingin tinggal di apartemen, berikut adalah beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk menyewa apartemenm.

1. Sesuaikan dengan budget anda

Tips pertama ini juga yang sangat penting. Sebelum anda memutuskan untuk tinggal di apartemen, anda harus memikirkan budget yang anda miliki dengan penawaran sewa tersebut. Tak cuma biaya sewanya saja, biaya lainnya pun perlu anda pikirkan. Contohnya biaya tanda jadi, uang jaminan, bahkan biaya membeli perabotan rumah yang tidak disediakan. Dalam hal ini anda harus memikirkan matang - matang serta menghitung anggaran yang harus anda keluarkan. Agar nantinya tidak terdapat masalah keuangan yang terjadi.

2. Susun skala prioritas

Tips yang selanjutnya adalah menyusun skala prioritas. Ketika anda menyewa apartemen jangan hanya memperhatikan fasilitasnya yang komplit, kualitas bangunan serta harganya saja. Tetapi anda juga harus memperhatikan mobilitas keseharian. Menyusun skala prioritas ini sangat penting terhadap apa yang hendak dituju saat tinggal di apartemen.

3. Mengecek unit dengan seksama

Tips yang satu ini juga tak kalah penting. Saat anda akan menyewa apartemen jangan asal percaya dengan marketing apartemen. Jangan karena murah anda akan langsung percaya tanpa melihat dulu unit tersebut dengan seksama. Dan juga jangan percaya terhadap gambar contoh yang diberikan tanpa tau kualitas aslinya.

4. Buat perjanjian sewa

Tips selanjutnya adalah membuat perjanjian sewa. Surat ini sangat penting untuk mempertanggungjawabkan jewajiban masing - masing pihak. Surat perjanjian sewa ini biasanya dibuat rangkap 2. Jangan lupa memberikan materai pada surat perjanjian tersebut. Dengan surat perjanjian sewa tersebut, maka itu menjadi buki yang sah menghuni apartemen tersebut.

Itulah beberapa tips dalam menyewa apartemen yang patut anda ketahui. Sekian, semoga bermanfaat, untuk menambah wawasan dibidang property bisa mengunjungi www.urbanindo.com.