Kamis, 04 Agustus 2016

Kuliner Enak Khas Betawi di Jakarta

Kota yang menjadi ibu kota Indonesia ini memang memiliki banyak sekali daya tarik. Meskipun tingkat kemacetan di kota ini begitu tinggi, tidak menyurutkan orang-orang untuk berdatangan ke Jakarta. Selain memiliki banyak tempat wisata, Jakarta juga menjadi surga kuliner. Berbagai macam kuliner ada di Jakarta. Berikut adalah makanan khas Betawi yang biasa kita temui di Jakarta.

Gado-Gado

Gado-Gado
Gado-gado
Credit: https://en.wikipedia.org/wiki/Gado-gado
Makan khas Betawi satu ini memang menjadi favorit banyak orang. Makanan yang didominasi dengan sayuran dan bumbu kacang ini sangat diminati orang karena rasanya yang enak. Seporsi gado-gado biasanya berisikan lontong, macam-macam sayur, telur rebus, krupuk emping dan juga saus kacang yang rasanya begitu khas. Gado-gado ini sangat mudah ditemukan, mulai dari pedagang kaki lima hingga tempat makan bergensi sekali pun.

Ketoprak

Ketoprak
Ketoprak
Credit: https://en.wikipedia.org/wiki/Ketoprak_(dish)

Makanan yang satu ini masih menggunakan saus kacang. Hanya saja memiliki isi yang berbeda dari gado-gado. Ketoprak yang terdiri dari bihun rebus, lontong, tahun yang digoreng setengah matang, kerupuk lalu disiram dengan bumbu kacang dan diberi sedikit kecap. Ketoprak ini biasanya muncul dipagi hari yang biasanya dijadikan menu sarapan bagi beberapa orang. Di Jakarta kamu dapat dengan mudah menemukan penjual ketoprak kaki lima.

Soto Betawi

Indonesia memang negara yang kaya akan kulinernya. Salah satu kulinet yang yang hampir setiap daerah memilikinya adalah soto. Kuliner satu ini memiliki ciri khas yang berbeda-beda tiap daerahnya. Seperti soto betawi satu ini. Kuah soto betawi menggunakan santan seperti pada umumnya. Isi dari soto betawi ini adalah daging dan jeoran sapi. Dilengkapi juga dengan kentang, tomat dan kerupuk emping.

Kerak Telor

Makanan khas betawi yang satu ini biasanya sangat mudah ditemukan ketika ulang tahun Jakarta. Kerak telor adalah kuliner berbahan dasar ketan yang diberi campuran telur ayam atau telur bebek. Dan biasanya diberi taburan serundeng.

Hotel Murah di Jakarta

Setelah puas menikmati acara kulinet di Jakarta. Ini saatnya kamu beristirahat di penginapan. Mencari hotel murah di Jakarta bukanlah hal yang sulit. Salah satu hotel murah di Jakarta adalah Hotel Red Planet. Dengan rate karmar per malamnya mulai dari Rp 329.000. Hotel ini memiliki letak yang stategis dengan transportasi umum seperti Stasiun KRL Sawah Besa, Pasar Baru, Stasiun KRL Kemayoran dan Stasiun KRL Juanda. Ada beberapa tipe kamar yang dapat kamu pilih di Hotel Red Planet ini yaitu twin room dan double room.

Masih banyak lagi hotel murah di Jakara yang dapat kamu cari via Traveloka. Kamu bisa cek di sana untuk infomasi hotel murah di Jakarta. Untuk alternatif penginapan yang lebih murah, kamu juga dapat mencoba menginap di homestay yang biasanya hargnya lebih murah dari hotel.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar