Senin, 26 September 2016

Tips Memilih Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Muka Berjerawat

Menjaga kebersihan memang hal yang wajib dilakukan bagi setiap orang. Apalagi kebersihan muka, karena muka ini adalah hal pertama yang dilihat oleh orangnya. Tidak heran jika banyak orang yang melakukan perawatan mahal untuk dapat merawat muka dengan maksimal. Hal mendasar yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kebersihan muka adalah dengan mencuci muka secara teratur. Mencuci muka yang baik dapat dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus.



Sebelum memilih sabun cuci muka, kamu harus mengetahui jenis muka kamu terlebih dahulu. Karena tiap tipe kulit memiliki perawatan yang berbeda. Seperti pada kulit muka yang berjerawat. Muka yang berjerawat disebab oleh produksi minyak berlebih yang kemudian terinfeksi oleh bakteri. Sehingga jika memiliki muka berjerawat kamu harus rajin merawat kerbesihan muka. Kamu dapat memulainya dengan mencuci muka. Pilihlah sabun cuci muka yang bagus untuk muka berjerawat.

Tips Memilih Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Memiliki muka berjerawat memang harus dirawat ekstra. Karena wajah berjerawat jika tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan jerawat yang lebih serius. Itulah mengapa kamu harus memilih sabun cuci muka yang bagus untuk muka berjerawat.

Sabun cuci muka yang bagus untuk muka berjerawat adalah yang mengandung Salicylic Acid atau Asam Salisilat. Zat kimia ini berarasal dari karbohidrat kompleks pada pohon dedalu yang memiliki nama latin Salix. Asam Salisilat memiliki fungsi sebagai pereda nyeri. Namun pada sabun muka dapat berfungsi untuk meperbaiki regenerasi pada kulit. Sabun cuci muka untuk menghilangkan jerawat setidaknya mengandung Asam Salisilat. Hal ini dikarena kandungan anti inflamasi dapat meredakan peradangan yang sering terjadi saat jerawat muncul. Selain itu Asam Salisilat dapat mengangkat kotoran penyumbat pori yang sering menyebabkan komedo.

Cucilah muka paling banyak sehari dua kali untuk dapat menghilangkan jerawat. Jangan mencuci muka terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit kering. Justru dengan kulit kering ini akan memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak sehingga dapat terjadi produksi minyak berlebih yang malah menyebabkan jerawat.

Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Selain dengan mencuci muka dengan sabun cuci muka yang bagus untuk wajah berjerawat, kamu juga dapat mencuci muka dengan bahan alami. Salah satunya adalah yoghurt dan lemon. Dua bahan alami ini memiliki kandungan yang zat alami yang baik bagi kulit muka. Yoghurt yang kaya akan protein dan asam laktat dapat melembabkan dan membantu detoksifikasi kulit.

Cara mencuci muka dengan yoghurt dan lemon ini dengan mencampurkan dua sendok makan yoghurt plain atau tanpa rasa dengan dua iris perasan jeruk lemon. Oleskan pada muka dengan memutar sambil pijat lembut selama kurang lebih satu menit. Lalu bilas hingga bersih.

Tidak hanya mencuci muka, kamu juga bisa membuat masker pepaya untuk menutrisi kulit kamu dari luar. Caranya dengan membuat bubur pepaya dengan 200 gram pepaya. Kemduian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama lima menit. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Kamu bisa melakukannya dengan rutin tiga kali seminggu.

Selain merawat muka dengan sabun muka yang bagus untuk kulit berjerawat dan masker dari bahan alami, kamu juga harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Karena makanan yang masuk dalam tubuh juga dapat berpengaruh pada produksi minyak pada tubuh. Perbanyak makan buah dan sayuran. Jangan lupa untuk kurangi makanan yang berlemak agar produksi minyak pada muka tidak berlebihan.

Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan muka dengan mencuci muka dua kali sehari dengan sabun muka yang bagus untuk kulit berjerawat. Hindari terlalu sering menyentuh kulit muka karena dapat membuat muka menjadi kotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar