Jumat, 13 Januari 2017

Tips Menghilangkan Jerawat yang Bandel

Hampir semua orang terutama pada saat remaja pernah mengalami masalah yang satu ini. Kondisi hormon yang tidak stabil dan kondisi wajah yang tidak bersih merupakan penyebab utama munculnya jerawat. Oleh sebab itu agar wajah anda terbebas dari yang namanya jerawat maka rajin-rajinlah menjaga kebersihan kulit dan jangan lupa membersihkan bekas make up anda sebelum tidur karna hal tersebut akan menyumbat pori-pori wajah dan akan berahir dengan munculnya jerawat. Bagi anda yang memiliki masalah jerawat dengan kulit wajah anda, berikut kami bagikan beberapa tips untuk menghilangkan jerawat membandel yang merupakan salah satu bentuk perawatan wajah.


1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin C san zat antibakteri. Jeruk nipis sangat aman digunakan untuk menghilangkan jerawat membandel di wajah anda. Selain itu jeruk nipis juga berguna untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat sehingga wajah anda akan terlihat berseri kembali. Tips menghilangkan jerawat membandel dengan jeruk nipis adalah dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis keseluruh wajah anda dan diamkan selama beberapa menit. Pemakaiannya jeruk nipis ini cukup anda lakukan dua kali dalam seminggu.

2. Bawang putih

Tak hanya sebagai bumbu dasar untuk menyedapkan masakan saja, ternyata bawa putih juga berkhasiat dalam membasmi jerawat membandel. Bawang putih mengandung minyak atsiri yang tinggi, yang berperan sebagai antibiotic, antiseptic dan anti viral pada masalah jerawat anda. Dengan demikian penggunaan bawang putih pada jerawat mampu menghilangkan jerawat beserta dengan bekas-bekasnya. Cara menggunakannya cukup dengan menghaluskan dua siung bawang putih, kemudian oleskan pada bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit kemudian bilang sampai bersih dnegan menggunakan air dingin.

3. Lemon

Mengoleskan air perasan lemon pada wajah tidak hanya membuat wajah anda semakin cerah, namun juga mampu menghilangkan jerawat yang tumbuh diwajah anda serta menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawat.

4. Kentang

Senyawa-senyawa yang terdapat dalam kentang bersifat antibakterial. Sebagaimana kita ketahui penyebab tumbuhnya jerawat diwajah karena banyaknya bakteri yang menempel pada wajah kita . Oleh sebab itu penggunaan kentang sebagai masker wajah mampu menghilangkan jerawat dengan dengan cepat, termasuk jerawat yang membandel sekalipun. Selain berfungsi menghilangkan jerawat kentang juga berperan penting dalam mengangkat sel kulit mati pada kulit sehingga wajah anda akan terhilat lebih cerah dan lembut. Masker kentang ini cukup anda diamkan selama 30 menit saja, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat yang membandel diwajahmu. Hal yang paling penting harus kamu lakukan adalah tetap menjaga kebersihan wajahmu dari kotoran maupun minyak berlebih. Selain itu perhatikan kosmetik yang kamu gunakan. Karena ketidakcocokan dalam pemakaian kosmetik juga bisa menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah cantikmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar