Jumat, 09 Juni 2017

Macam-Macam Printer HP Dan Daftar Harga Terbarunya 2017

Di tahun 2017 saat ini, sudah banyak merk printer Hp yang diluncurkan dengan berbagai jenis dan tipe sesuai kebutuhan dan keperluan masing-masing. Printer memang sudah menjadi kebutuhan bagi mereka yang memerlukannya untuk mencetak berbagai gambar dan file-file lain untuk berbagai keperluan. Seperti pada bidang percetakan dan pada perkantoran serta berbagai tempat lain yang membutuhkan keperluan mencetak berbagai file dan gambar untuk kegiatan sehari-hari.


Berbagai jenis dan merk printer pun menjadi incaran para pengguna untuk mencetak atau printing berbagai hal untuk kebutuhan tersebut. Berbagai merk print pun sudah banyak digunakan di tanah air saat ini. Salah satunya adalah printer HP (Hewlett Packard). Meskipun merk printer ini masih di bawah merk printer lain seperti Epson dan Canon, namun printer HP juga banyak dicari.

Banyak yang membuktikan bahwa printer HP ini memiliki kualitas baik dalam mencetak serta hemat energi. Mesin dalam printer ini juga cukup tangguh dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang cukup lama. Karena lebih unggul dalam hasil kecepatan, tentu ini cukup menguntungkan bagi para pengusaha percetakan seperti percetakan dokumen atau percetakan untuk printing file tugas dan cetak file penting lainnya. Biasanya bisnis percetakan ini cocok di dekat daerah perkantoran atau tempat pendidikan.

Untuk berbagai perusahaan dan kantor besar juga pastinya membutuhkan printer sebagai mesin yang diperuntukkan untuk mencetak, menyalin, serta melakukan proses scan. Dengan berbagai kebutuhan, jenis merk printer hp juga cocok digunakan untuk keperluan tersebut dengan menggunakan printer HP untuk jenis tertentu.

Selain itu untuk percetakan photo studio, cetak kartu nama, undangan, spanduk dan banner serta hal lain yang membutuhkan waktu cepat dan dapat dilakukan dalam jumlah banyak. Yang pasti jika membutuhkan waktu cepat untuk menyelesaikannya, maka printer merk HP ini sangat cocok sebagai rekomendasi bagi yang ingin mencari printer untuk keperluan Anda.

Namun meskipun di klaim cepat dalam melakukan cetakan dalam waktu yang singkat dibanding merk lain, printer HP juga memiliki kelemahan yang sering dikeluhkan oleh beberapa penggunanya. Banyak penggunanya yang mengaku kecewa karena printer HP ini sering bermasalah pada bagian Catridge. Sedangkan untuk harga tintanya juga dijual lebih mahal dari merk tinta printer lain. Tapi itu tak menjadikan masalah bagi para pengguna yang masih tertarik untuk membeli printer merk tersebut.

Beberapa Tipe Printer HP Keluaran Terbaru Beserta Spesifikasinya


Untuk tipenya sendiri printer HP memiliki berbagai tipe dan jenis sesuai keperluan masing-masing pengguna. Ada yang jenis rumahan yang biasanya hanya perlu untuk mencetak dokumen biasa, ada pula dengan jenis menengah dan untuk penggunaan lengkap seperti printing dokumen biasa ataupun untuk mencetak berbagai gambar dengan kertas khusus untuk foto, scan, serta untuk keperluan mengcopy berbagai dokumen.

Nah, dibawah ini telah kami rangkumkan sejumlah merk dan tipe printer besutan Hp terbaru beserta spesifikasinya. Bagi Anda yang berencana untuk memboyong printer merk ini, ada baiknya melihat spesifikasinya terlebih dahulu agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Printer HP Deskjet 1050

Printer HP jenis ini bisa melakukan printing dengan kecepatan 4ppm untuk cetakan berwarna dan 5.5ppm untuk mencetak warna hitam. CD drive juga dilengkapi untuk penginstallan pada pc yang kompatibel seperti pada Windows, OS Mac Apple. Printer ini juga sudah dilengkapi software scanner yang dapat format pada bentuk pdf, jpg. Harga printer HP ini sekitar 500 ribuan.

Printer HP Deskjet 2060 K110

Printer ini dipatok dengan harga kurang dari 1 juta atau sekitar 700.000 ribuan. Printer ini juga sudah bisa melakukan berbagai fungsi seperti mencetak, scan, mengcopy dengan cepat dan mudah. Hasil cetakannya juga cukup cepat, yaitu sekitar 20 detik. Selain itu, printer ini juga ramah lingkungan dan dapat didaur ulang dengan mudah. Tintanya juga dari HP sendiri diklaim cukup awet dan dapat menghemat tintanya hingga 40%.

Printer HP Officejet 7000

Printer ini dikhususkan untuk format jenis kertas yang lebih lebar seperti tipe A3. Hasil cetak printer HP jenis ini contohnya adalah desain kaos, spanduk, undangan dan cetakan lainnya yang membutuhkan objek yang lebih lebar. Printer ini juga dilengkapi dengan Built-in Ethernet yang dapat digunakan untuk mencetak dengan disambungkan dari printer ke PC satu dan lainnya. Printer ini sudah menggunakan laser untuk kualitas cetakan dengan harga Rp. 2,5 juta.

Printer HP Laserjet P1102

Printer jenis ini dilengkapi teknologi instant on yang bisa menghemat daya listrik hingga 50%. Selain itu ada pula sistem On Off otomatis. Bila kita ingin menekan On, maka printer ini akan dengan cepat menyala dan langsung dapat digunakan. Begitu juga fitur Off, jika tidak digunakan dalam waktu lama maka secara otomatis printer akan Off dengan sendirinya. Untuk harganya, printer HP laserjet ini dipatok dengan harga sekitar Rp. 900.000.

Printer HP Deskjet 2520 All in one

Printer jenis ini memiliki hasil cetakan yang 7 kali lipat lebih cepat dari lainnya. Dengan menggunakan tinta catridge yang bisa mencetak sebanyak 1000 lebih halaman. Selain itu Anda yang menggunakan printer tipe ini bisa menghemat daya karena hanya menggunakan daya listrik sebesar 10 watt. HP Deskjet 2520 All In One ini sangat cocok digunakan untuk bisnis percetakan dengan harga sekitar Rp. 1,3 juta.

Pinter HP Envy 110

tipe printer ini dapat digunakan All In One dan memiliki sistem aplikasi berbasis Eprint. Dibekali layar sentuh yang dapat menampilkan objek yang akan di print, di scan, hingga di copy tersebut. Fitur lainnya adalah bisa disambungkan dengan iphone Airprint yang berguna untuk mencetak file. Tentu bagi Anda yang suka mencetak foto langsung dari gadget Iphone sangat di rekomendasikan untuk printer ini. Harganya sendiri sesuai dengan kualitasnya, yaitu sekitar Rp. 3 juta.

Beberapa tipe printer HP mempunyai jenis dan fungsi masing-masing sesuai kebutuhan. Namun ada tipe HP Deskjet 2060 yang cukup banyak dicari. Ada beberapa alasan mengapa memilih printer jenis ini. Tipe printer HP ini sangat ringkas dan mudah ketika kita ingin memindahkannya. Printer ini juga memiliki keunggulan dalam kecepatan dan memiliki suara yang lembut jadi tidak menimbulkan suara berisik.

Lalu untuk sebuah kantor dengan kapasitas tenaga kerja menengah ke bawah dan tidak memiliki banyak tempat, maka jenis Printer Hp tipe ini juga sangat cocok. Dengan harga yang ekonomis dan menghasilkan cetakan dengan cepat dapat mempermudah dalam kegiatan Anda yang membutuhkan printer sehari-hari.

Berikut beberapa penjelasan tentang beberapa jenis dan tipe merk printer HP dengan kisaran harga terbarunya untuk tahun 2017 ini. Bagi yang ingin membelinya, diharapkan untuk menentukan jenis dan kebutuhan yang akan digunakan. Karena tiap tipe memiliki spesifikasi dan fungsi yang berbeda. Perhatikan juga budget yang dimiliki, jangan sampai membuang uang dengan membeli tipe kualitas tinggi sedangkan yang diperlukan hanya untuk sekedar printing, scan dan copy saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar