Senin, 23 Oktober 2017

Cara Mudah Mengatasi Penyakit Stroke

Seiring dengan bertambahnya seseorang, akan lebih sering terserang berbagai jenis penyakit. Salah satunya adalah penyakit stroke. Stroke menyerang siapa saja, penyakit stroke adalah serangan pada otak yang terjadi secara mendadak yang diakibatkan karena penyebab penyakit stroke adanya pembuluh darah otak yang ditandai dengan kematian jaringan pada otak. Cara menyembuhkan penyakit stroke dan gejala kolesterol tinggi ini tidak mudah karena terjadi pecahanya pembuluh darah yang menuju ke otak sehingga aliran darah dan oksigen ke otak akan berkurang dan akan menimbulkan reaksi biokimia yang akan merusak sel-sel saraf otak.


Jumlah penduduk di Indonesia memiliki rentan penyakit stroke yang paling banyak di dunia. Sekitar lebih 500 ribu jiwa yang memiliki rentan penyakit stroke ini membuktikan bahwa penyakit stroke di Indonesia masih menjadi perhatian. Dan 12 ribu jiwa mengalami kematian.

Kondisi penderita penyakit stroke, bisa ringan dan parah tergantung seberapa parah kerusahakan yang terjadi pada sarad di dalam otak yang mati. Penderita penyakit stroke tidak dapat menjalani hidup dengan baik karena disebabkan penderitanya yang tidak lancar akan mempengaruhi gaya hidupnya.

Adapun cara mengatasi penyakit stroke adalah dengan,

1. Menghindari dan menghentikan kebiasaan merokok

Kebiasaan ini akan menyebabkan pengerasan dinding pembuluh darah dan membuat darah menjadi mudah menggumpal. Oleh karenanya, Anda harus menghentikan kebiasaan merokok untuk menghindari terkena penyakit stroke.

2. Memeriksa tensi darah secara rutin

Tekanan darah yang tinggi juga akan menyebabkan pembuluh darah Anda akan mengalami tekanan ekstra. Namun tidak menunjukan gejala yang amat parah, sebaiknya Anda sering cek tensi darah.

3. Makanan-makanan sehat

Hal tersebut sudah Anda dengar sering kali dan kapanpun, bahwa makanan-makanan sehat sangat baik untuk kesehatan tubuh. Sebaiknya sering mengkonsumsi sayur sayuran.

4. Mengurangi penggunaan garam

Garam akan meningkatkan tekanan darah yang dapat menyebabkan penyakit strok, maka sebaiknya hindari penggunaan garam yang terlalu sering pada makanan.

Itulah cara mengatasi penyakit stroke, meskipun cara menyembuhkan penyakit stroke namun kita dapat mencegahnya dari sekarang. Temukan cara diet yang baik untuk anda yang ingin menurunkan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar