Kamis, 26 Oktober 2017

Referensi Tempat Wisata Perbukitan di Jogja Terbaru dan Sedang Hits

Jika membahas tentang wisata Jogja yang bagus, maka tentunya ada banyak sekali. Beragam tempat wisata di Jogja yang cakep-cakep dan patut untuk dikunjungi, mulai dari wisata pantai, siata sejarah, wisata permainan, wisata pemandian, wisata air terjun dan perbukitan, dan masih banyak yang lainnya.

Bukit Mojo - Foto: Nasirullah Sitam

Kali ini admin akan berbagai referensi tempat wisata di Jogja yang berkonsep wisata alam perbukitan. Pasalnya, sekarang ini wisata pebukitan seperti sedang hits banget di berbagai daerah di kawasan dataran tinggi, tidak hanya di Jogja saja, semisal saja di Malang, Bandung, Bogor, dan lain sebagainya.

Biasanya wisata perbukitan modern selalu dilengkapi dengan fasilitas keren berupa gardu pandang. Dan memang saat ini gardu pandang sedang hits banget, dan menjadi incaran bagi wisatawan yang gemar berselfie. Karena rasanya ada yang kurang spesial bila berlibur atau berwisata ke tempat yang bagus tanpa mengabadikan moment yang indah tersebut.

Buat kamu yang saat ini sedang berada di Jogja dan berencana untuk berlibur di wisata pebukitan, maka admin akan mencoba membantu memberikan daftar referensi beberapa wisata perbukitan di Jogja yang terbaru dan lagi hits saat ini.

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata hits yang berkonsep alam perbukitan:

Bukit Mojo

Bukit Mojo kini sedang hits di sosial media, wisata ini menyuguhkan panorama alam perbukitan yang khas dan tentunya sangat mempesona. Di wisata ini juga menyediakan aneka spot foto yang menjadi favorit untuk berselfie bagi wisatawan, diantaranya sepeti : Gardu Pandang, Rumah Pohon, Gardu Pandang Model Sarang Burung Raksasa, dan lain sebagainya. Bukit Mojo bisa menjadi pilihan yang spesial buat liburan kamu sob, lokasinya berada di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Bukit Panguk Kediwung

Wisata bukit satu ini tak kalah keten dari Bukit Mojo, ya namanya adalah Bukit Panguk. Kawasan wisata ini ketika pagi hari akan diselimuti kabut yang begitu gelap, sensasinya sangat luar biasa seakan-akan kamu berada di negeri di atas awan sob. Kamu bisa bersantai di Bukit Panguk sembari menikmati indahnya pesona alam yang meliputi: aneka pegunungan, hamparan perbukitan yang luas, pepohonan hijau yang rindang, serta spot foto gardu pandang yang kece dan kekinian. Wisata ini berada di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Dlingo, Bantul.

Watu Goyang

Bukit ini juga berada di kawasan Mangunan, juga menawarkan pemandangan alam perbukitan yang sangat menawan. Di sana kamu dapat memandangi indahya panorama alam. Suhu udara yang sejuk begitu nikmat dirasakan, tentu sangat pas sekali sebagai tempat untuk merileksasikan diri. Di wisata Bukit Watu Goyang ini kamu dapat beselfie di spot foto Gardu Pandang Model Helicopter yang sempat viral di sosial media. Alamat Watu Goyang juga terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul.

Green Village Gedangsari

Ini juga meupakan wisata pebukitan yang menyajikan panorama alam yang sangat luar biasa. Di sana kamu bisa bersantai menikmati liburan, dan memang tempat ini bagus banget untuk refreshing. Cocok banget buat kamu yang setiap harinya disibukkan dengan aktifitas di Kota yang padat penduduk, banyak kendaraan, polusi, dan lain sebagainya yang menjadi faktor kepenatan pada dirimu. Sehingga, bila kamu butuh tempat refresing, maka Green Village Gedangsari bisa menjadi destinasi liburan yang asyik dan menyenangkan. Terdapat gazebo sebagai tempat istirahat dan juga untuk berselfie sesuka hati. Suasana yang nyaman, sejuk dan asri sangat asyik dirasakan. Wisata ini berlokasi di Desa Mertelu, Kecamatan Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa kamu jadikan referensi untuk liburan kamu sob. Jika berminat, maka segera diagendakan mulai dari sekarang. Ajak teman-temanmu agar liburanmu semakin seru dan berkesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar