Senin, 29 Januari 2018

Suka Teh Melati? Yuk Cari Tahu Beberapa Teh Lain yang Tidak Kalah Nikmat



Ada banyak macam teh yang bisa kita jumpai, mulai dari teh hijau, teh hitam, teh putih, teh herbal, dan lain-lain. Selain macam-macam (jenis) teh tersebut, ternyata teh juga hadir dengan berbagai cita rasa dan aroma. Ada teh melati , teh lemon (lemon tea), hingga teh susu (milk tea). Kehadiran berbagai macam rasa dan aroma teh tersebut membuat pilihan minuman segar untuk dibuat dalam berbagai kesempatan semakin banyak.

Ngomong-ngomong soal pilihan rasa dan aroma, kita pasti memiliki selera masing-masing. Ada yang suka teh manis atau sebaliknya. Begitu juga dengan aromanya. Ada yang suka aroma melati, namun ada juga sebagian orang yang cenderung lebih suka aroma original.

Ngomong-ngomong soal rasa dan aroma teh, berikut adalah 3 di antaranya yang paling banyak diminati.


Teh melati


Di antara berbagai aroma teh, teh melati menempati urutan kedua yang peminatnya paling banyak setelah teh asli (original tea). Teh melati sendiri selain memiliki aroma yang lembut dan menenangkan, ternyata memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan, seperti:
  • Meminimalisir kolesterol jahat di dalam darah
  • Bermanfaat juga untuk menurunkan berat badan seperti teh hijau
  • Membantu menunda penuaan dini karena banyak mengandung antioksidan
  • Bermanfaat untuk menyeimbangkan gula darah
  • Memperlancar buang air kecil karena bersifat diuretik, serta
  • Membantu merilis stres dan mempromosikan ketenangan


Teh lemon


Teh lemon atau yang lebih akrab kita kenal dengan istilah lemon tea adalah minuman yang cukup populer, karena aroma dan rasanya yang unik. Di antara beberapa manfaat kesehatan mengkonsumsi teh lemon adalah: Untuk detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh, bermanfaat juga sebagai obat flu, mencegah pembekuan darah, melancarkan pencernaan, bisa berfungsi sebagai anti-septik alami, memiliki sifat anti-kanker, serta bisa meningkatkan aktivitas insulin.


Teh susu (milk tea)


Teh susu tidak hanya bisa memanjakan lidah karena aroma dan cita rasanya yang sangat khas. Melainkan, manfaat kesehatannya juga tidak diragukan kalah oke. Beberapa khasiat mengkonsumsi teh susu di antaranya adalah: Membantu mencegah osteoporosis atau perapuhan tulang, menjaga kesehatan tulang dan gigi, mengurangi risiko terkena penyakit jantung, bisa juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mencegah penuaan dini, serta bermanfaat sebagai anti-kanker. Namun ingat, gunakanlah susu berkualitas, bukan susu kental manis.

Melihat sejumlah manfaat yang bisa diberikan oleh teh di atas, wajar apabila semakin banyak orang yang mengkonsumsi teh dalam berbagai kesempatan. Tidak terkecuali untuk menjamu tamu, di acara kondangan, saat bersantai, ketika nonton TV, dan bahkan acara-acara resmi sekali pun, teh sering kali hadir menemani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar