Senin, 02 Juli 2018

MauKerja Situs Penyedia Lowongan Kerja Bagi Semua Jenjang Pendidikan

Di zaman yang semakin kompetitif seperti sekarang ini mendapatkan pekerjaan yang sesuai bagi sebagian besar orang dirasa tidak mudah. Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2017 pernah mengungkapkan bahwa tingkat penggangguran terbuka (TPT) meningkat sebesar 5.50%. Ada fakta menarik yakni sebesar 11.41% diantaranya adalah penduduk Indonesia dengan jenjang pendidikan terakhir Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Salah satu penyebabnya bisa jadi mereka tidak mengetahui informasi seputar lowongan kerja yang tersedia disekitar mereka.


Kondisi inilah yang kemudian mendorong bermunculannya berbagai platform penyedia lowongan kerja di Indonesia. Salah satu yang terbaru adalah portal penyedia informasi lowongan kerja, MauKerja. Situs yang resmi dirilis pada 8 Juni 2018 ini menyediakan berbagai informasi seputar lowongan pekerjaan bagi semua orang. Di negara asalnya sendiri Malaysia, MauKerja dikenal sebagai situs penyedia jawatan kosong atau lowongan kerja yang tidak hanya menyediakan informasi lowongan bagi posisi eksekutif dan formal semata. Lebih dari itu, MauKerja juga menyediakan informasi lowongan kerja dari sektor informal dan non-eksekutif. Seperti admin, pramusaji, pramuniaga, teknisi, dan masih banyak lagi.

Jika tingginya pengangguran di Indonesia salah satunya disebabkan karena tidak sampainya informasi antara perusahaan dan pencari kerja terutama bagi pencari kerja dengan jenjang pendidikan terakhir yakni sekolah menengah ke bawah. Dengan kehadiran MauKerja di Indonesia, harapannya dapat menjadi salah satu solusi atas permasalahan ini. Dengan menyediakan informasi lowongan kerja terupdate setiap harinya diharapkan semua orang dapat memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman yang dimiliki.



Website Lowongan Kerja Maukerja.id

Tampilan portal maukerja.id memiliki konsep yang minimalis mungkin harapan dari pengembangnya agar dapat digunakan oleh semua orang. Selain itu, situsnya juga mobile friendly sehingga bagi Anda yang tidak memiliki laptop, dapat tetap mengakses MauKerja.id melalui perangkat ponsel pintar Anda. Setelah melakukan proses pendaftaran, Anda akan dituntun untuk melengkapi halaman profil Anda. Fungsinya tentu saja agar lowongan kerja yang direkomendasikan pada Anda adalah pekerjaan yang sesuai paling sesuai dengan yang Anda harapkan sesuai dengan jenjang pendidikan, dan pengalaman Anda.

Profil ini dapat menjadi resume online Anda sekaligus seleksi tahap awal bagi perusahaan yang tertarik kepada Anda. Jangan khawatir jika Anda tidak dapat membuat resume atau CV yang menarik. Karena Anda akan dituntun tahap demi tahap hingga dapat memiliki resume yang singkat, padat, dan menarik sehingga dilirik bagi perusahaan impian.

Situs MauKerja tidak hanya berisi informasi seputar lowongan kerja terupdate saja. Anda juga dapat menemukan berbagai informasi dan berita menarik seputar pencarian kerja. Anda akan menemukan beragam artikel yang dapat membantu Anda ketika akan melamar pekerjaan mulai dari kiat sukses membuat CV, tips mengikuti wawancara kerja, dan masih banyak lagi. Tidak puas hanya berupa artikel saja, tenang, tim MauKerja ternyata juga menyiapkan video serial tutorial yang siap menuntun Anda mendapatkan pekerjaan impian di MauKerja. Semuanya dapat Anda manfaatkan secara gratis.


Solusi Cepat Rekrutmen Perusahaan

Brightan System selaku perusahaan pengembang MauKerja ternyata juga mengembangkan e-recruitment solution bernama A Job Thing. Harapannya melalui solusi terpadu informasi lowongan pekerjaan dapat diketahui seluas-luasnya sehingga lebih banyak pencari kerja yang mendapatkan informasi dan mendapatkan kesempatan untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Bagi perusahaan sendiri, proses pencarian kandidat menjadi lebih mudah dan cepat. Kemudahan yang ditawarkan A Job Thing tidak hanya pada saat proses pencarian kandidat saja. Dalam proses seleksi dan wawancara A Job Thing juga dapat mengakomodir sehingga prosesnya menjadi lebih efektif dan efisien. Dengan adanya sistem ini, tentu baik dari pencari kerja dan perusahaan sama-sama dapat merasakan kemudahan dalam proses pencarian kerja dan pencarian kandidat yang tepat sesuai kriteria perusahaan.

Pada April 2018, A Job Thing berhasil memperoleh penghargaan sebagai ‘Best Job Portal’ oleh Asia Recruitment Awards 2018. Tidak hanya itu, di negara asalnya Malaysia, A Job Thing telah digunakan oleh banyak brand ternama seperti Giants, McDonalds, Watson, Starbucks, dan masih banyak lagi. Semoga dengan kehadiran MauKerja di Indonesia dapat turut berkontribusi untuk membantu semua orang mendapatkan pekerjaan sehingga dapat menekan jumlah pengangguran di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar