Jumat, 07 September 2018

Makna dari Hari Raya Idul Fitri

Sebagai orang awam makna Hari Raya Idul Fitri adalah hari kemenangan. Tapi apa sebenarnya hari kemenangan tersebut? Menang dari hal apa sehingga orang-orang menyebut orang yang merayakan Hari Raya Idul Fitri adalah orang yang merayakan kemenangan.


Hari Raya Idul Fitri jatuh setiap 1 syawal setiap tahunnya, pada tahun 2018 kita merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Idul Fitri adalah hari berakhirnya puasa Ramadhan yang sudah dijalani selama 30 hari. Selama berpuasa di bulan Ramadhan kita menahan nafsu untuk makan dan minum, tetapi ingat puasa bukan hanya untuk menahan lapar saja, tapi juga harus menahan emosi, amarah, dan hal-hal buruk lainnya seperti gosip. Tuh buat perempuan jangan gosip ya dibulan Ramadhan, segera unfollow akun lambe turah ya dan stop nonton gosip yang biasa kalian tonton di Smart TV juga. Nah karena kita sudah berhasil dalam menahan nafsu lapar haus, emosi dan amarah, maka kita berhak merayakan hari kemenangan itu.

Selain merayakan kemenangan makna lebaran selanjutnya adalah kembali ke fitri atau kembali suci. Kembali suci bersih dari dosa, dimana semua orang bermaaf-maafan dan saling bermaafan Fitri disini bisa juga diartikan tidak lagi berpuasa. Banyak sekali maka dari kata fitri ini ya.

Makna lebaran bisa bermacam-macam orang lainnya, yang terpenting adalah kita menjadi pribadi yang lebih baik setelah ramadhan dan idul fitri ini. Dengan berpuasa selama 1 bulan lamanya diharapkan kebiasaan baik yang biasa dilakukan di bulan ramadhan akan terus dilakukan setelah Idul Fitri, Jangan lupa untuk selalu berdoa agar bisa bertemu di Ramadhan tahun depan, semua orang pasti selalu berharap dan senang kalau menyambut bulan Ramadhan, karena bulan Ramadhan itu bulan dimana pahala di lipat gandakan oleh Allah SWT.

Buat kalian yang sudah kerja pasti juga senang menyambut Hari Raya Idul Fitri selain opor dan ketupat yang ditunggu pasti kalian juga nunggu THR tunjangan hari raya yang bisa digunakan untuk membeli tv, membeli pakaian, membeli barang-barang kesukaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar