Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Senin, 12 November 2018

Merawat Minat Baca Anak-anak di Indonesia

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus didukung agar dapat menjadi generasi yang unggul kelak. Karena, dengan dukungan yang diberikan maka tumbuh kembang anak-anak dapat terjaga dan bisa memberikan secercah harapan di masa yang akan datang. Dukungan yang diberikan dapat bermacam-macam jenisnya, mulai dari lingkungan yang sehat sampai pendidikan yang layak.

Pendidikan yang layak dapat berperan besar dalam tumbuh kembang anak-anak karena tanpa pendidikan maka anak-anak tidak dapat memiliki kompetensi yang baik. Meskipun pendidikan yang layak jadi suatu hal yang penting, sayangnya tidak semua anak-anak dan bahkan orang tua yang menyadari hal ini hingga akhirnya kerap kali menyepelekan pendidikan. Padahal, kepedulian akan pendidikan anak-anak dapat dimulai dari suatu hal yang mudah yakni menumbuhkan minat baca.

Buku adalah jendela dunia. Ketika anak-anak terbiasa untuk membaca buku maka pengetahuannya akan bertambah dan dapat bermanfaat untuknya kelak. Sayangnya, minat baca anak-anak Indonesia masih rendah sehingga diperlukan upaya agar minat baca anak-anak dapat meningkat. DI sisi lain, ada pula anak-anak yang memiliki minat baca tinggi namun tidak memiliki banyak buku untuk dibaca. Kondisi tersebut tentu perlu dijadikan perhatian karena dengan merawat minat baca maka akan meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di Indonesia.

Untuk dapat meningkatkan minat baca anak, maka ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Mulai dari memberikan sumbangan buku kepada anak-anak sampai memberikan penyuluhan tentang pentingnya membaca. Tapi, Anda juga dapat melakukan satu hal yang cukup mudah yakni dengan berdonasi secara online melalui situs penggalangan dana UNICEF Indonesia. Melakukan donasi melalui UNICEF Indonesia merupakan salah satu cara termudah karena prosesnya yang mudah. Caranya, kunjungi website donasi online resmi UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/. Kemudian, klik tombol “Donasi Sekarang!” untuk melakukan donasi. Pilih jenis donasi yang Anda inginkan apakah “donasi rutin” atau “donasi satu kali”. Tentukan nominal donasi yang diinginkan. Kemudian, isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses validasi. Terakhir, pilih metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar