Berbagai Aksesoris HP yang Membuat Ponsel Semakin Pintar


Sekarang ini berbagai aksesoris HP memang semakin canggih. Jika dulu aksesoris hanya digunakan untuk mempercantik tampilan, saat ini banyak aksesoris yang memang benar-benar dibutuhkan ponsel. Bahkan, kurang afdol bila sebuah ponsel tidak dilengkapi dengan berbagai aksesoris. Berikut beberapa aksesoris yang akan menambah pintar ponsel Anda.

1. Hybrid SIM Optimizer
Bila gawai yang Anda miliki menggunakan sim berjenis hybrid, Anda terpaksa harus mengorbankan kemampuan dual sim atau eksternal memory. Namun, masalah ini dapat diatasi dengan mudah menggunakan hybrid SIM optimizer, sehingga Anda bisa menggunakan dua sim sekaligus dan tetap memiliki tempat untuk memasang memori eksternal.

2. Digital TV Receiver
Alat ini digunakan sebagai antena yang menerima sinyal stasiun TV. Dengan aksesoris HP ini, Anda bisa menonton TV seperti saat berada di rumah. Aksesoris ini cocok bagi Anda yang tak ingin ketinggalan acara TV saat sedang di luar rumah.

3. Virtual Reality (VR)
Dengan menggunakan VR, Anda bisa merasakan sensasi berada di dunia lain. Bahkan, menonton video dan bermain game akan terlihat sangat nyata jika menggunakannya. Saat ini, banyak aksesoris VR dengan harga terjangkau yang bisa dipilih.

4. Case Waterproof
Dengan menggunakan aksesoris ini, Anda tidak perlu cemas bila ingin menggunakan smartphone di dalam air. Meskipun  banyak smartphone yang memiliki fitur anti air, lebih baik Anda menggunakan case anti air ini bila ingin berfoto ria di depan pantai maupun di kolam renang agar lebih aman. Untuk masalah harga, case ini memiliki harga yang beraneka ragam, bergantung dari merek yang dimilikinya.

5. USB OTG
Bila Anda membutuhkan penyimpanan fisik tambahan, USB OTG sangat dibutuhkan, apalagi jika smartphone tidak memiliki dukungan memori eksternal. Memiliki harga yang cukup terjangkau, aksesoris ini banyak tersedia di toko aksesoris ponsel baik online dan offline. Namun, sebelum membeli, pastikan colokannya sesuai dengan jenis USB.

6. Keyboard dan Mouse 
Mengetik di layar sentuh tentunya lebih repot dibandingkan dengan mengetik menggunakan keyboard. Keyboard dan mouse khusus untuk smartphone ini cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan sering mengedit dokumen melalui smartphone. Memiliki ukuran yang lebih kecil dan fleksibel, keyboard dan mouse ini cocok di bawa kemana saja.

7. Lensa tambahan smartphone
Saat ini banyak lensa tambahan untuk berbagai jenis smartphone. Bukan hanya digunakan untuk kamera belakang, aksesoris hp ini juga digunakan untuk kamera depan. Biasanya kamera yang dipasangi lensa akan menghasilkan sudut pandang yang lebar, dan hasil foto yang di dapatkan jauh lebih bagus bila dibandingkan dengan menggunakan kamera bawaan. Tak hanya mudah dipasang, aksesoris ini juga memiliki harga yang murah di pasaran.

Sekarang, membeli aksesoris hp bisa dilakukan secara online atau pun offline. Namun, saat Anda memilih membeli secara online, Anda harus berhati-hati karena banyak aksesoris palsu di luar sana. Agar menghindarkan Anda dari jebakan aksesoris palsu, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

  • Hindari tergiur promo yang tidak masuk akal, jangan membeli aksesoris di toko online yang membanderol harga barang kurang wajar
  • Ketahui reputasi toko online, sebagai saran lebih baik melakukan pembelian di marketplace atau di toko online yang sudah terjamin reputasinya
  • Pastikan tulisan teks atau label. Biasanya, aksesoris palsu memiliki teks yang kurang bagus dan terkesan buram. Anda bisa mengusap permukaan label menggunakan jari tangan. Bila mudah hilang, bisa dipastikan aksesoris tersebut tidak asli


Tidak ada komentar:

Posting Komentar