Selasa, 05 November 2019

Shampo yang Tepat Untuk Perempuan Berhijab



Setiap harinya, perempuan berhijab sering kali dihadapkan dengan berbagai permasalahan rambut dan kulit kepala. Hal ini dikarenakan, rambut perempuan yang memakai hijab setiap hari selalu ditutup dengan kain yang dapat menyebabkan rambut bermasalah dan lembab. Masalah-masalah rambut pada perempuan berhijab, contohnya rambut berketombe, rontok, gatal, dan masalah lainnya.

Setiap orang mempunyai jenis rambut yang berbeda, ada rambut yang mudah berminyak, mudah lepek jika terlalu lama berada di cuaca yang panas, dan lainnya. Oleh karena itu, penting bagi perempuan mengetahui jenis rambutnya masing-masing agar dapat memilih shampo hijab yang sesuai dengan jenis rambut. Shampo yang tidak cocok sesuai akan membuat kondisi rambut lebih parah.

Tips Memilih Shampo yang Tepat Untuk Perempuan Berhijab
Untuk mengatasi berbagai permasalahan pada rambut perempuan berhijab, maka shampo yang dipilih juga harus memiliki kandungan yang tepat dengan apa yang dibutuhkan rambut. Permasalahan rambut yang biasanya dialami oleh wanita berhijab di Indonesia ialah rambut rontok, ketombe, dan aroma yang tidak enak dari rambut. Beberapa kandungan nutrisi yang baik untuk rambut, yaitu:

1. Hot oil
Hot oil merupakan salah satu bahan yang dapat melapisi setiap helai rambut, hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi akibat dari gesekan rambut dengan hijab. Apabila gesekan ini berkurang, maka rambut rontok yang disebabkan oleh rambut yang patah bisa berkurang.

2. Cool Menthol
Cool Menthol adalah bahan yang memiliki fungsi untuk memberikan sensasi dingin pada kulit kepala dan dapat menyegarkan kulit kepala. Jika menggunakan shampo dengan kandungan cool menthol, kulit kepala dapat menjadi lebih bersih dan aroma rambut juga akan lebih segar.

3. Bahan yang mengandung antioksidan
Kandungan antioksidan sudah dikenal memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Bagi wanita berhijab, coba untuk pilih shampo hijab yang memiliki kandungan antioksidan, lebih baik lagi jika kandungan antioksidan tersebut berasal dari bahan yang alami, seperti buah anggur, pomegranate, tin, dan lainnya.

Jika Anda sedang mencari produk perawatan rambut yang bagus untuk rambut Anda, Anda dapat mencoba untuk menggunakan produk dari Matrix Professional untuk rambut yang lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar