Rabu, 24 Mei 2017

Alasan Diet, Cara Diet yang Benar, dan Makanan untuk Diet




Zaman ini banyak sekali orang yang kelebihan berat badan. Rasanya hampir banyak orang yang susah untuk menguruskan badannya. Bahkan untuk mendapatkan badan yang bagus, seseorang harus berjuang mati-matian. Bandingkan dengan zaman dulu, yang orangnya lebih banyak yang kurus di Indonesia.

Sebenarnya ini bisa jadi berita bahagia, bisa juga jadi berita buruk. Berita bahagianya jika ternyata gemuknya seseorang itu dinilai wajar dan karena asupan gizi yang tercukupi bahkan lebih. Berita buruknya adalah karena sembrononya banyak orang dalam memilih makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Namun, kebanyakan yang terjadi di masyarakat adalah kebanyakan mereka makan makanan yang berlemak dan malas berolahraga.


Mengapa saya katakan begitu? Buktinya banyak. Orang zaman dulu suka sekali jalan kaki. Jika melakukan perjalanan jauh kebanyakan menggunakan angkutan umum. Saat berpindah moda transportasi biasanya mereka tempuh dengan cara berjalan. Sekarang? Hal itu sudah tidak lagi atau mungkin jarang sekali ditemui. Kebanyakan orang lebih suka menggunakan kendaraan pribadi. Seperti halnya membeli makanan yang tidak jauh dari rumah, kebanyakan orang zaman ini menggunakan sepeda motor. Nah, kebiasaan inilah yang membuat orang jadi gampang gemuk. Makannya banyak, olahraganya kurang.


Lalu, apakah harus diet? Tentu saja. Berat badan yang berlebih tidak bagus bagi organ tubuh, khususnya jantung. Jika orang kegemukan, maka fungsi jantung akan melemah dan degupannya semakin berkurang dari orang yang tubuhnya ideal. Inilah yang menyebabkan kebanyakan orang yang obesitas meninggal karena gangguan jantung.


Bagaimana cara diet yang benar? Diet yang benar adalah diet yang bertahap, bukan diet yang drastis langsung kurus. Diet yang bertahap ini adalah dimulai dengan mengurangi porsi makanan atau mengganti jenis makanan yang mengandung banyak lemak ke yang mengandung sedikit lemak. Setelah itu, imbangi dengan olahraga yang teratur.


Ada beberapa jenis makanan yang bagus digunakan untuk diet, antara lain: sayuran, buah-buahan, gandum, dan makanan rendah lemak. Karena di Indonesia ini makanan utamanya bukan gandum, maka terkadang sulit untuk menentukan mana gandum yang baik. Jika kamu bingung dengan gandum yang baik untuk diet, kamu bisa mencari info mengenai oatmeal diet.

Oatmeal diet ini adalah makanan gandum yang khusus digunakan untuk orang yang sedang dalam program diet. Fungsi oatmeal diet ini adalah kamu akan cepat kenyang, sehingga tidak mengkonsumsi makanan lainnya yang berlemak tinggi. Selain itu, oatmeal diet ini juga mampu menyerap lemak dalam tubuh dan membuangnya bersamaan dengan kotoran di pagi hari.
Minggu, 21 Mei 2017

Penyebab dan Ciri-Ciri Penyakit Leukimia pada Anak

Sebagai orang tua, Anda mungkin perlu memiliki pengetahuan tentang apa saja ciri-ciri penyakit leukimia pada anak. Pasalnya selain bisa terjadi pada orang dewasa, leukimia atau kanker darah ini juga bisa diderita oleh anak. Namun sebelum membahas lebih jauh tentang apa saja penyebab dan gejala leukimia, apakah Anda sudah tahu apa itu leukimia?


Pada dasarnya leukimia adalah penyakit yang menyerang sel darah serta sumsum tulang belakang. Penyakit ini tergolong kanker darah, tapi bukan satu-satunya jenis kanker darah. Menurut data dan fakta, leukimia ini menyebabkan kurang lebih sepertiga kematian anak-anak di seluruh dunia yang usianya di bawah 15 tahun.

Penyebab Leukimia pada Anak yang Perlu Diwasapdai


Leukimia diakibatkan oleh sel di dalam darah yang berlebihan di sumsum tulang. Hal tersebut membuat pertumbuhan sel tidak normal. Namun demikian untuk penyebab leukimia pada anak-anak, para ahli pun belum bisa menemukan secara pasti. Akan tetapi pada anak-anak, leukimia biasanya disebabkan oleh adanya kelainan pada sistem kekebalan tubuh. Hal ini bisa terjadi karena garis keturunan.

Jika seorang anak memiliki saudara kembar identik dan satu diantaranya terkena laukimia, maka kembaran lainnya pun berpotensi mengalami leukimia. Maka Anda harus mewaspadai hal tersebut jika memiliki anak kembar. Selain itu leukimia pada anak juga bisa disebabkan oleh zat kimia berbahaya. Contohnya akibat benzena, kemoterapi atau bisa juga disebabkan oleh radiasi tingkat tinggi.

Dua penyebab leukimia lain pada anak adalah karena mungkin anak pernah melakukan transplantasi organ dalam tubuh. Sedangkan dugaan faktor penyebab leukimia pada anak yang terakhir adalah virus, yakni virus leukimia atau retrovirus. Lalu bagiamana dengan gejala penyakit leukimia?

Ciri-Ciri Penyakit Leukimia pada Anak yang Perlu Diwaspadai


Adapun beberapa gejala leukimia yang dialami oleh anak-anak adalah sebagai berikut.

1. Demam Berkepanjangan

Mengutip dari http://dedaunan.com/ciri-ciri-penyakit-leukimia-stadium-awal/, pada umumnya gejala leukimia tahap awal pada anak-anak adalah sering mengalami demam. Biasanya ketika anak sedang menderita batuk atau pilek, demam memang sering muncul. Tapi jika demam tersebut terjadi berkepanjangan, bisa saja itu menjadi salah satu ciri-ciri penyakit leukimia. Kondisi ini bukan tanpa alasan, melankan terjadi karena sel darah putih tidak berfungsi dengan optimal. Pada penderita leukimia, demam yang terjadi biasanya pada suhu 38 derajat.

2. Wajah Pucat

Memang hampir semua jenis penyakit menunjukkan gejala wajah pucat. Gejala ini juga sering dihubungkan dengan penyakit anemia. Memang benar demikian. Jika wajah pucat terjadi sepanjang hari bahkan secara terus menerus, bisa jadi si anak sedang mengalami leukimia. Pasalnya seorang penderita leukimia memang seirngkali mengalami anemia. Selain wajah yang pucat, tubuh juga lemas dan mudah lelah saat beraktivitas.

3. Sakit pada Tulang

Bukan hanya orang lanjut usia saja yang sering mengalami sakit pada tulang. Sakit pada tulang juga menjadi satu diantara ciri-ciri penyakit leukimia pada anak. Biasanya anak mengeluh tulang terasa sakit tanpa ada sebab yang pasti. Seperti penyebab awalnya, sel-sel darah putih akan menjadi tidak normal pada bagian sumsum tulang. Itulah yang membuat anak merasakan nyeri pada tulang.

Itulah tadi tiga ciri utama penyakit leukimia pada yang perlu Anda waspadai. Adapun ciri-ciri penyakit leukimia pada anak yang juga biasa terjadi misalnya seperti pembengkakkan pada dada, ketiak dan leher selama beberapa har. Serta seringkali mimisan apabila kondisi sudah semakin parah. Hal ini dikarenakan pembekuan darah sudah tidak bekerja dengan normal lagi.
Sabtu, 20 Mei 2017

7 Aplikasi Pembuat Tulisan Mulai Untuk iOS Sampai Web Application




Mayoritas masyarakat akan menyebutkan Microsoft Office Word jika ditanya tentang aplikasi yang biasa mereka digunakan untuk pekerjaan yang berhubungan dengan tulis menulis dokumen. Bagi kamu yang saat ini ingin menulis perlu diketahui bahwa untuk menulis saat ini sudah tersedia beberapa aplikasi yang bisa digunkan. Sehingga akan banyak pilihan aplikasi untuk menulis yang bisa digunakan.


Help Me Write
Help Me Writer merupakan media sosial yang bisa diandalkan bagi kamu yang mempunyai hobi menulis. Kamu yang menggunakan aplikasi ini untuk menulis akan mendapatkan beberapa kelebihan jika dibanding menggunakanj aplikasi yang lainnya. Kamu bisa memposting tulisan dan akan mendapatkan respons mengenai apa yang kamu tulis dari member yang lain.


Dragon Dictation
Dragon Dictation merupakan aplikasi yang sangat bisa diandalkan bagi kamu yang hobi dengan menulis. Keunggulan dari aplikasi yang satu ini adalah Dragon Dictation bisa digunakan untuk mencatat omongan kita dengan cepat. Kemampuan Dragon Dictation yang seperti akan menjadikannya aplikasi yang sangat berguna disaat kamu tiba – tiba menemukan ide dalam membuat tulisan tetapi dalam keadaan tidak lupa membawa catatan.


Poetreat
Bagi kamu yang punya hobi menulis puisi akan sangat terbantu jika menulis puisi dengan menggunakan aplikasi -yang satu ini. Kamu bisa menggunakan poetreat untuk menemukan rima yang sesuai dengan pusi yang sedang kamu buat. Aplikasi poetreat ini tidak hanya bisa digunakan untuk menemukan rima yang tepat, tetapi juga bisa diandalkan pada saat ingin mencari kata yang tepat untuk puisi.


Draft
Aplikasi ini akan sangat membantu bagi kamu yang ingin mencatat hal –hal penting. Pada saat melakukan riset, observasi dan lain sebagainya dalam rangka pengumpulan bahan, dibutuhkan aplikasi yang bisa diandalkan untuk kegiatan catat – mencatat. Kamu akan sangat merasa diuntungkan dengan aplikasi yang satu ini, karena apa yang kamu catat bisa langsung disimpan dalam dropbox.


Writing Prompts
Bagi kamu yang sedang dalam masa untuk mencari ide dalam membuat cerita tetapi kehabisan ide akan sangat terbantu dengan aplikasi yang bernama Writing Prompts. Aplikasi yang satu ini memiliki beberapa ide awal dari sebuah cerita yang bisa kamu pilih kemudian kamu kembangkan menjadi cerita dengan imajinasi yang kamu miliki.


Self Control
Bagi kamu yang sedang membutuhkan aplikasi dalam menulis yang bisa membantu kamu agar bisa tetap fokus dalam menulis bisa menggunakan aplikasi Self Control agar menjadi lebih fokus, pekerjaan selesai dalam waktu yang efisien dan hasil yang maksimal. Penggunaan Self Control akan memblokir situs – situs yang dianggap mengganggu konsentrasi.


Story Plot Generator
Story Plot Generation akan sangat berguna bagi kamu yangs sedang mengerjakan premis sebuah cerita. Kamu bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk menentukan genre cerita, situasi, lokasi, karakter, dan detail – detail penting lainnya.