Rabu, 04 Mei 2016

3 Penyebab Sakit Jantung Berdebar-debar

Penyebab sakit jantung - Apabila seseorang telah mengalami jantung yang berdebar debar maka hal tersebut tidak boleh diabaikan. Pasalnya jantung adalah organ vitak yang berada didalam tuubuh dan harus dijaga kesehaannya. Apabila seseorang mengalami gangguan pada jantungnya, maka bagian-bagian tubuh yang lainnya akan mengalami dampaknya. Pada saat kondisi normal, jantung akan berdebar-debar ketika berada di luar kemampuan manusia, seperti pada saat manusia dalam keadaan gugup. Dan keadaan gugup yang terjadi akakn mengakibatkan jantung berdebar-debar merupakan hal yang wajar. Yang menjadi masalah adalah papda saat jantung berdebar-debar setiap hari atau yang terjadi di luar sebab.


Jantung berdebar debar biasanya dikaitkan dengan awal mula dari penyebab sakit jantung. Untuk menghindari hal-hal tersebut terjadi ada baiknya anda mengetahui apa saja yang membuat jantung berdebar tersebut. Ketika seseorang berada pada keadaan normal denyut jantung per menitnya adalah 60-100 denyutan per menit. Denyut jantung yang umum adalah 70 denyutan per menit apabila jantung memiliki denyutan lebih dari angka tersebut, maka ada penyakit akut yang sedang menyerang kesehatan tubuh terutama di bagian jantung, anemia, gangguan hormon atau juga adanya penyakit tumor.

Berikut adalah penyebab sakit jantung berdebar-debar yang perlu anda ketahui.

Jantung koroner

Jantung berdebar-debar disertai dengan rasa nyeri di salah satu bagian dada dan rasa nyeri tersebut seperti tertusuk benda tajam merupakan tanda Anda terkena penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner adalah penyakit jantung akut yang dapat menjadi salah satu faktor penyebab kematian pada tahap awal jantung koroner sudah menimbulkan gejala-gejala akan tetapi banyak orang yang tidak memperhatikannya.

Tekanan darah tinggi

Orang yang memiliki tekanan darah tinggi rentan akan terkena penyakit jantung. Jika hal tersebut terjadi, maka pembuluh darah akan membebani fungsi dan kinerja jantung. Akibatnya jantung akan berdebar-debar .

Stres

Perasaan stres dapat menjadi penyebab jantung berdebar-debar. Disaat Anda stres pembuluh darah dan saraf di otak mengalami penyempitan, akibatnya jantung pun akan merasa kesulitan saat akan memompa darah keseluruh tubuh