Senin, 26 September 2016

Tips Memilih Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Muka Berjerawat

Menjaga kebersihan memang hal yang wajib dilakukan bagi setiap orang. Apalagi kebersihan muka, karena muka ini adalah hal pertama yang dilihat oleh orangnya. Tidak heran jika banyak orang yang melakukan perawatan mahal untuk dapat merawat muka dengan maksimal. Hal mendasar yang dapat kamu lakukan untuk menjaga kebersihan muka adalah dengan mencuci muka secara teratur. Mencuci muka yang baik dapat dengan menggunakan sabun cuci muka yang bagus.



Sebelum memilih sabun cuci muka, kamu harus mengetahui jenis muka kamu terlebih dahulu. Karena tiap tipe kulit memiliki perawatan yang berbeda. Seperti pada kulit muka yang berjerawat. Muka yang berjerawat disebab oleh produksi minyak berlebih yang kemudian terinfeksi oleh bakteri. Sehingga jika memiliki muka berjerawat kamu harus rajin merawat kerbesihan muka. Kamu dapat memulainya dengan mencuci muka. Pilihlah sabun cuci muka yang bagus untuk muka berjerawat.

Tips Memilih Sabun Cuci Muka yang Bagus untuk Kulit Berjerawat

Memiliki muka berjerawat memang harus dirawat ekstra. Karena wajah berjerawat jika tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan jerawat yang lebih serius. Itulah mengapa kamu harus memilih sabun cuci muka yang bagus untuk muka berjerawat.

Sabun cuci muka yang bagus untuk muka berjerawat adalah yang mengandung Salicylic Acid atau Asam Salisilat. Zat kimia ini berarasal dari karbohidrat kompleks pada pohon dedalu yang memiliki nama latin Salix. Asam Salisilat memiliki fungsi sebagai pereda nyeri. Namun pada sabun muka dapat berfungsi untuk meperbaiki regenerasi pada kulit. Sabun cuci muka untuk menghilangkan jerawat setidaknya mengandung Asam Salisilat. Hal ini dikarena kandungan anti inflamasi dapat meredakan peradangan yang sering terjadi saat jerawat muncul. Selain itu Asam Salisilat dapat mengangkat kotoran penyumbat pori yang sering menyebabkan komedo.

Cucilah muka paling banyak sehari dua kali untuk dapat menghilangkan jerawat. Jangan mencuci muka terlalu sering karena dapat menyebabkan kulit kering. Justru dengan kulit kering ini akan memicu kelenjar minyak untuk memproduksi minyak sehingga dapat terjadi produksi minyak berlebih yang malah menyebabkan jerawat.

Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami

Selain dengan mencuci muka dengan sabun cuci muka yang bagus untuk wajah berjerawat, kamu juga dapat mencuci muka dengan bahan alami. Salah satunya adalah yoghurt dan lemon. Dua bahan alami ini memiliki kandungan yang zat alami yang baik bagi kulit muka. Yoghurt yang kaya akan protein dan asam laktat dapat melembabkan dan membantu detoksifikasi kulit.

Cara mencuci muka dengan yoghurt dan lemon ini dengan mencampurkan dua sendok makan yoghurt plain atau tanpa rasa dengan dua iris perasan jeruk lemon. Oleskan pada muka dengan memutar sambil pijat lembut selama kurang lebih satu menit. Lalu bilas hingga bersih.

Tidak hanya mencuci muka, kamu juga bisa membuat masker pepaya untuk menutrisi kulit kamu dari luar. Caranya dengan membuat bubur pepaya dengan 200 gram pepaya. Kemduian oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama lima menit. Kemudian bilas dengan air hangat sampai bersih. Kamu bisa melakukannya dengan rutin tiga kali seminggu.

Selain merawat muka dengan sabun muka yang bagus untuk kulit berjerawat dan masker dari bahan alami, kamu juga harus mengimbanginya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat. Karena makanan yang masuk dalam tubuh juga dapat berpengaruh pada produksi minyak pada tubuh. Perbanyak makan buah dan sayuran. Jangan lupa untuk kurangi makanan yang berlemak agar produksi minyak pada muka tidak berlebihan.

Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan muka dengan mencuci muka dua kali sehari dengan sabun muka yang bagus untuk kulit berjerawat. Hindari terlalu sering menyentuh kulit muka karena dapat membuat muka menjadi kotor.

Kamis, 15 September 2016

Ingin Tinggal di Apartemen? Pertimbangkan 4 Hal Penting Ini




Akhir-akhir ini, berbagai iklan mengenai apartemen disewakan semakin marak. Secara tidak langsung, hal ini menandakan bahwa tinggal di apartemen seakan sudah menjadi tren di kalangan masyarakat kita, khususnya di lingkungan perkotaan. Ada yang memang memilih tinggal di apartemen karena tuntutan kebutuhan, ada juga yang hanya bertujuan untuk memenuhi gaya hidup.

Penawaran-penawaran untuk tinggal di apartemen tersebut dibuat sangat menarik, mulai dari harga sewa yang tidak terlalu tinggi hingga syarat yang cukup mudah. Namun apapun penawarannya, Anda harus menyikapinya dengan hati-hati. Jangan sampai hanya terjebak keinginan menggebu-gebu di awal, namun berujung pada kekecewaan di kemudian hari. Untuk itu, sebelum memutuskan menyewa apartemen, ada 4 hal penting yang wajib pertimbangkan:


1. Lokasi strategis

Pertama, Anda perlu mempertimbangkan lokasi apartemen yang strategis. Pilih apartemen disewakan dengan akses jalan yang baik dan memberikan kemudahan untuk pergi ke berbagai tempat yang sering Anda kunjungi. Selain itu, pilihlah apartemen yang dekat dengan tempat kerja serta memiliki akses yang mudah dan cepat ke beberapa fasilitas umum seperti sekolah, rumah sakit, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya.

Jika apartemen yang ditawarkan jauh dari lokasi kerja atau fasilitas umum, artinya Anda harus memperhitungkan ongkos lebih untuk transportasi serta estimasi waktu yang lebih lama untuk sampai di tempat tujuan. Jadi, pertimbangkan hal ini dengan baik.

2. Fasilitas dan keamanan apartemen

Jika akan tinggal di apartemen dalam jangka waktu yang lama, tentu Anda membutuhkan berbagai fasilitas lengkap dan serta tingkat keamanan yang memadai. Pastikan apartemen yang akan ditempati nanti memiliki fasilitas-fasilitas seperti kolam renang, tempat bermain anak, mini market, tempat olahraga, dan lain sebagainya.

Pastikan pula ada fasilitas keamanan 24 jam dengan CCTV yang dipantau secara aktif. Jika perlu, pilihlah apartemen yang memiliki tingkat lancar serta tidak semua orang bisa keluar masuk apartemen dengan bebas. Ini penting demi kenyamanan dan keamanan Anda sekeluarga.

3. Kebutuhan ruang

Jangan lupa untuk menghitung kebutuhan ruang untuk Anda sekeluarga. Misalnya Anda memiliki seorang anak dengan seorang asisten rumah tangga. Sudah pasti Anda membutuhkan 3 ruang tidur dalam satu unit apartemen, yaitu ruang tidur utama, ruang tidur untuk anak, dan ruang tidur untuk asisten rumah tangga. Padahal apartemen disewakan yang memiliki tiga kamar tidur biasanya menawarkan harga yang cukup mahal. Oleh karenanya, pertimbangkan mengenai kebutuhan ruang juga.

4. Biaya perawatan

Biaya perawatan apartemen akan dikenakan pengelola kepada setiap penghuni apartemen untuk kesejahteraan bersama. Biaya tersebut mencakup biaya kebersihan, biaya keamanan, biaya perawatan lift, dan lain sebagainya. Pertimbangkan kemampuan Anda, apakah keuangan Anda mencukupi untuk membayar biaya-biaya perawatan yang ditagih secara berkala ini?

Nah, itulah 4 hal penting yang wajib dipertimbangkan sebelum memutuskan menyewa unit apartemen. Jika empat hal tersebut bagi Anda tidak masalah dan mampu diatasi, berarti Anda sudah siap tinggal di apartemen idaman. Apartemen disewakan yang memiliki lokasi strategis, fasilitas lengkap, dan tingkat keamanan yang memadai tentu akan sangat menyenangkan untuk dihuni. Semoga bermanfaat!



Rabu, 14 September 2016

Tips Berbelanja Online



Berkembangnya online shop saat ini, mampu memberikan berbagai macam kemudahan bagi banyak orang. Kita tidak perlu repot datang ke department store atau ke mall, hanya untuk mebeli barang yang kita butuhkan. Apalagi bari para wanita yang disibukan dengan banyaknya pekerjaan di kantor, atau para ibu rumah tangga yang sibuk di rumah. Pilihan untuk berbelanja secara online sangatlah tepat bagi mereka. Namun tidak semua online shop dapat dipercaya, banyaknya online shop yang muncul juga memicu banyak penipuan. Oleh karena itu berhati-hati saat memiih online shop sangatlah penting.

Berikut ini beberapa tips bagi pemula untuk belanja secara online :


1. Sebelum membeli barang secara online cek terlebih dahulu kebenaran akun tersebut, kamu bisa mngecek lewat komen komen atau review dari pelanggan sebelumnya.


2. Tidak semua online shop menjual barang asli, sebagian besar online shop terkadang mencantumkan keaslian produk yang dijualnya. Kamu harus lebih cermat dalam memilih barang sebelum membeli. Bisa juga kamu memilih e-commerce yang sudha ternama seperti mataharimall.com sehingga barang yang dijual sudah pasti asli.

3. Jangan mudah terlena oleh promo yang ada, tidak semua promo yang ada di online shop itu benar. Beberapa online shop nakal, biasanya sengaja memberikan promo besar-besaran kemudian menghilang begitu saja saat pembayaran sudah dilakukan.

4. Jika kamu ingin membeli peralatan elektronik, sebaiknya perhatikan dengan cermat pemilik online shop tersebut. Apakah barang yang dijual asli, perhatikan juga spesifikasi yang dicantumkan. Jika kamu bingun, kamu bisa mengunjungi mataharimall.com sebagai salah satu toko terbaik MP3 player dan barang-barang elektronik lainnya.

5. Ada baiknya untuk mencari tahu toko tersebut, kamu bisa mencari tahu lewat google. Semakin banyak review yang bagus tentang toko online itu, maka semakin terpercaya pelayanannya.

6. Jika kamu ingin menggunakan kartu kredit sebagai system pembayaran, ada baiknya untuk mencari online shop yang memiliki promo cicilan dengan bunga 0%. Sehingga bisa menghemat pengeluaran kamu.

Beberapa tips diatas bisa sedikit membantu kamu untuk mencoba berbelanja secara online. Jangan lupa untuk mampir ke mataharimall.com bulan ini, karena akan ada banyak promo menarik tiap harinya di bulan September ini.