Memperbesar Resolusi Layar Netbook

Merubah Resolusi Layar Netbook Acer Aspire

Layar Netbook

Selain kelebihan yang dimiliki netbook karena bentuknya yang praktis, netbook juga memiliki kekurangan karena resolusi layarnya yang juga praktis dan ngga umum – 1024×600, sebenarnya sih ngga masalah sampai ada satu game yang ngga bisa kompromi sama resolusi layar Acer Aspire One milik saya — Monopoly Here & Now saat game berjalan beberapa tombol penting seperti TRADE, MORTGAGE tidak bisa diakses karena terbatasnya resolusi tadi, karena game ini mau dimainkan sama adik saya, sebagai kakak yang baik hati saya harus mensiasati hal ini.

Cara Merubah Resolusi Layar Netbook Acer Aspire

Langkah – langkah merubah resolusi layar netbook dibawah ini sudah saya coba di netbook Acer Aspire One yang bersistem operasi Windows XP dan berhasil. Untuk netbook lain dengan sistem operasi lain seperti Windows 7 saya belum coba.

Memperbesar Resolusi Layar Netbook

↑ Masuk ke menu Display Properties dengan cara klik kanan di Desktop > Properties lalu klik tombol Advanced.

Cara Mengatasi Keterbatasan Layar Netbook

↑ Pilih tab Monitor lalu hilangkan tanda centang di “Hide Modes that this monitor cannot display” lalu klik OK.

Merubah Resolusi Layar Netbook

↑ Kembali ke Display Properties, di bagian Screen Resolution bisa dilihat pilihan resolusinya beragam mulai dari 800×600 sampai 1680×1050, pilih resolusi yang ingin digunakan lalu klik OK, saya sendiri memilih 1024×768 karena ini resolusi normal terdekat dengan resolusi asli layar netbook acer dan saya pikir masih mumpuni untuk chip Intel GMA 3150.

Layar Netbook Acer Resolusi 1024×768

Setelah saya coba game Monopoly tadi berjalan dengan baik di resolusi semu 1024×768. Yang agak sedikit mengganggu ternyata dengan resolusi 1024×768 anda harus melakukan scrolling atas-bawah untuk melihat kelebihan tampilannya, tapi ngga masalah yang penting netbook ini bisa buat main dan PC saya tidak terganggu adik – adik saya, hahaha. Silahkan mencoba merubah resolusi layar netbook acer aspire dengan langkah – langkah diatas tadi, harusnya berhasil karena saya sendiri sudah coba, bagi yang ngga berhasil coba kirim komentar dibawah, insyaAllah bisa bantu.

Artikel Menarik Lainnya

12 thoughts on “Merubah Resolusi Layar Netbook Acer Aspire

  1. punya saya OS nya XP trs dgnt 7 e mlh tdk bisa beresolusi kty VGA nya tdk ikt dinstal trs sy cb instal via internet mlh resolusinya cm dua yg plg rendah n tinggi.

  2. wahh., saya pernah naikkan resolusi netbook dengan OS Win7., tapi perlu obok2 registry..

    saya pakai HP mini..
    kalau dell inspiron mini gak perlu., meski sama2 pakai Win7…

  3. ukuran resolusi notebook saya cuma 800×600 kebawah.bagai mana merubah resolusi biar menjadi lebih besar gan

  4. saya pakai windows 7 di aspire one, tapi di menu monitor, check box “hide modes that this monitor cannot display” gak bisa dicentang. mohon bantuannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>