3 Jam Tangan Terpopuler Buatan Jepang



Ada istilah bahwa orang yang memakai jam tangan berarti orang yang menghargai waktu. Ya, jam tangan memang sudah menjadi item penting yang wajib kita punya. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan juga bisa menjadi item fashion bagi pria maupun wanita. Para produsen jam tangan berlomba-lomba menghadirkan jam tangan canggih dengan desain mewah dan seperti yang kita tau, dua negara terbesar produsen jam tangan adalah Swiss dan Jepang. Untuk di Indonesia sendiri, bisa dibilang jam tangan buatan Jepang lebih difavoritkan karena harganya tidak semahal jam tangan buatan Swiss tapi dengan kualitas yang menjanjikan. Negara yang terkenal dengan sebutan negeri matahari terbit ini, memiliki 3 merk ternama. Apa saja merk tersebut? berikut ini daftarnya.

Seiko
Dalam bahasa Jepang, Seiko memiliki arti “sukses” atau “indah”. Seiko sendiri merupakan merk jam tangan tertua di Jepang yang didirikan pada tahun 1881 oleh Kintaro Hattori dan memproduksi jam tangan pertamanya pada tahun 1924 yang diberi nama Laurel. Saat ini, Seiko merupakan grup besar yang banyak mengakuisisi brand jam tangan lain, salah satunya Orient, brand jam tangan asal Jepang yang juga sempat populer.

Citizen
Jam tangan Citizen sudah dikenal sejak tahun 1924 tetapi perusahaan Citizen Watch Co. baru didirikan pada tahun 1930. Merk jam tangan ini populer karena menjadi pionir jam tangan dengan fitur kalender pertama di Jepang. Citizen terus mengembangkan produknya dari segi teknologi salah satu inovasinya adalah teknologi Eco-Drive yang menggunakan tenaga surya untuk mengisi ulang baterai jam. Hingga saat ini Citizen masih menjadi pilihan jam tangan yang diperhitungkan.

Casio 
Meskipun Casio menjadi yang paling terakhir hadir di dunia persaingan jam tangan dibanding ketiga pesaingnya, tapi bisa dibilang Casio lah yang paling populer terbukti dari banyaknya orang yang memakai jam tangan merk ini. Didirikan pada tahun 1946 oleh Tadao Kashio, jam tangan Casio mempunyai ciri khas bentuk atau model yang terlihat sporty dan tangguh serta daya tahan yang kuat. Beberapa jenis jam tangan Casio yang terkenal adalah G-shock, Baby-G, Edifice dan Pro trek. Tidak heran jika Casio menjadi salah satu pilihan andalan untuk urusan jam tangan karena promo jam casio murah tidak sulit ditemukan. Kamu bisa mengeceknya di www.MatahariMall.com, disana banyak menyediakan beragam model jam tangan Casio, kamu cukup pilih model jam tangan favoritmu dan beli aja!