Inovasi Pemerintah Kota Makassar Peduli Pelayanan Kesehatan

Inovasi pemerintah Kota Makassar memang tidak ada habisnya dalam hal pelayanan kesehatan. Hal ini terlihat dari keseriusan pemerintah Kota Makassar dalam menangani kesehatan masyarakatnya. Jika di tahun 2016 lalu Kota Makassar terkenal dengan Pelayanan Home Care Dottorota, kini di tahun 2017 Kota Makassar punya program unggulan tentang kesehatan, yaitu Lorong Sehat.


Program Lorong Sehat ini dibuat agar masyarakat semakin sadar dalam menjaga lingkungannya, terutama dalam perilaku hidup bersih dan sehat. Jika bukan masyarakat sendiri yang menjaga kesehatan sekitarnya, lalu siapa lagi. Pemerintah Kota Makassar pun menghimbau agar masyarakatnya menghiasi semua lorong dengan tanaman obat, sayur, cabe, buah, dan tanaman lainnya yang bermanfaat. Dan yang tak kalah pentingnya lagi adalah masalah kebersihan sekitar lorong di Makassar.

Bagaimana pun, tempat yang kumuh dan kebersihannya tidak terjaga akan menimbulkan banyak penyakit menular. Sedangkan lingkungan yang bersih dan terjaga tentu akan menghindarkan masyarakatnya dari berbagai macam penyakit. Tak hanya itu, mata akan lebih senang ketika melihat sesuatu yang bersih dan indah.

Ini adalah tantangan tersendiri bagi pemerintah Kota Makassar dalam memberdayakan masyarakatnya. Penyuluhan-penyuluhan tentang kesehatan perlu digalakkan demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih. Sembari dengan berjalannya program Lorong Sehat ini, pemerintah Kota Makassar juga terus memantau pelayanan kesehatan yang telah digagas sebelumnya dan terus ditingkatkan pelayanannya.

Semoga program pemerintah Kota Makassar seperti program Home Care Dottorota, Lorong Sehat, dan program kesehatan lainnya dapat berjalan dengan baik dan semakin baik dari waktu ke waktunya. Tentunya harapan ini tak lain demi kebaikan seluruh masyarakat negeri ini. Jika Makassar bisa berhasil dengan program peduli kesehatannnya, tentu saja akan menjadi inspirasi bagi banyak kota lainnya di Indonesia.


Program pemerintah Kota Makassar yang sangat inspiratif ini sangat didukung oleh Astra yang selama ini juga sangat peduli dalam pembangunan bangsa dalam banyak aspek. Hal itu diperlihatkan dari Inspirasi 60 Tahun Astra yang turut mendukung program pemerintah Kota Makassar dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar