Pasang Panel Surya, 2 Jenis Panel yang Tersedia

Pemasangan panel surya terbaik bisa didapatkan dengan mengunjungi penyedia jasa yang tepat. Kualitas panel yang didapatkan akan memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan listrik yang diperlukan. Pastinya kamu akan mendapatkan garansi dari panel surya. Berikut ini jenis panel yang tersedia untuk kamu pilih sebelum pemasangan.


Panel Surya Monocrystalline

Pemasangan panel surya jenis ini akan membuat silikon berbentuk batangan atau dipotong-potong menjadi wafer. Aliran listrik yang dihasilkan akan memiliki banyak ruang untuk bergerak sehingga bekerja lebih efisien untuk menghasilkan energi listrik. Efisiensi yang dimiliki mulai dari 15 hingga 20% sehingga merupakan generator kelistrikan yang aman.

Jenis silikon yang digunakan pada panel ini adalah silikon kristal tunggal yang menyerap panas lebih banyak. Panel ini memiliki warna hitam pada umumnya dengan kebutuhan untuk 1 kWh adalah 6-9 m2. Bentuknya bundar atau segidelapan.

Kelebihan dari panel ini memiliki ketahanan lebih baik pada suhu tinggi atau pada kondisi teduh. Panel surya terbaik ini cocok digunakan untuk pada ruang atap yang terbatas karena tidak memakan banyak tempat dan dapat dikondisikan dengan baik.

Panel Surya Polycrystalline

Jenis panel ini terbuat dari satu kristal silikon dengan mencairkan potongan silikon untuk membentuk wafer panel sehingga disebut multi kristal. Pada panel ini terdapat banyak kristal di setiap bagian sel sehingga elektron kurang bebas bergerak. Bahan pembuat panel ini tidak hanya dari silikon tetapi juga pencampuran material lainnya.

Panel ini pada umumnya berwarna biru. Bentukya berupa persegi yang ukurannya sesuai kebutuhan. Dari segi efisiensi panel ini lebih kecil terlebih pada suhu yang rendah. Kelebihan panel ini akan menghasilkan sedikit limbah silikon sehingga lebih ramah lingkungan. Kamu yang memiliki atap luas dapat menggunakan panel ini dengan harga yang lebih ekonomis.

Kamu bisa mendapat generator kelistrikan yang aman ini untuk industrimu dengan mendatangi toko online Sewatama sebagai penyedia panel surya. Spesifikasi dan harga yang ditawarkan bisa kamu ketahui setelah melakukan konsultasi dan observasi pemasangan panel surya. Biaya pemasangan juga tergantung dari kebutuhan daya yang diperlukan untuk peralatan kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar