Sticky Post

Peralatan Olahraga Yang Bisa Dibeli di Bukalapak

Senin, 17 Desember 2018

Tips Memilih Cat Rumah Terbaik

Dalam memilih warna cat rumah tidak bisa sembarangan karena harus memperhatikan beberapa hal supaya tidak memberikan kesan norak. Tidak harus membeli cat dengan harga selangit untuk mempercantik rumah. Dengan cat dengan harga murah pun juga sudah cukup karena cat murah tersebut juga mempunyai kualitas yang sepadan dengan cat dengan harga mahal itu.


Tips Memilih Cat yang Bagus

Mendesain rumah memang bukan perkara yang mudah. Biasanya disesuaikan dengan selera pemilik rumah. Permasalahan utamanya adalah untuk mengkombinasikan warna cat rumah untuk mendapatkan tampilan rumah yang bagus. Di samping itu, pemilihan cat yang terbaik juga termasuk kendala dalam mendesain rumah. Kalau sampai cat yang dipilih merupakan cat dengan kualitas rendah bisa jadi malah harus sering keluar uang mengecat ulang. Adapun tips memilih cat yang bagus adalah sebagai berikut.

1. Pilih Cat yang Tahan Terhadap Cuaca

Tips pemilihan cat rumah yang pertama adalah pilih dan gunakan cat yang tahan terhadap cuaca apalagi untuk eksterior rumah. Seperti yang diketahui kalau Indonesia mempunyai iklim tropis dimana terdapat perubahan cuaca secara tiba-tiba. Dengan alasan itulah gunakan cat Asian Paints yang terpercaya sebagai cat untuk segala cuaca. Jadi mau ada perubahan cuaca seperti apapun cat tetap tidak mudah mengelupas. Sehingga Anda tidak perlu sering-sering untuk mengecat ulang rumah.

2. Tentukan Skema Warna untuk Ruangan

Sama halnya dengan cat bagian luar, pemilihan cat rumah bagian dalam juga perlu memperhatikan kombinasi warna yang ingin digunakan. Perhatikan warna pada furniture yang digunakan. Warna cat yang dipakai untuk tembok bisa jadi merupakan warna yang bisa menjadi penguat dari warna-warna yang sudah ada sebelumnya. Bahkan warna tembok bisa menjadi warna penengah supaya ruangan tidak terkesan monoton.

3. Cat Tidak Berbau Menyengat

Sebelum membeli cat, sebaiknya pilih cat yang tidak mempunyai bau yang menyengat. Hal ini dikarenakan supaya udara di dalam ruangan tidak berbau cat. Salah satu cara untuk melihat apakah cat mempunyai bau yang menyengat atau tidak adalah perhatikan apakah cat mengandung Volatile Organic Compounds (VOC) yang tinggi atau tidak. Semakin tinggi VOC maka semakin menyengat bau cat. Bau cat yang menyengat juga bisa merusak pernapasan dan membuat sesak orang yang didalamnya. Hal tersebut justru malah merugikan Anda sebagai pemilik rumah.

4. Mudah Perawatan

Saat ini tidak sulit mendapatkan cat yang bisa dirawat. Misalnya saja cukup mengelapnya dengan lap basah jika ada noda yang menempel di tembok. Jika menggunakan cat yang saat ada noda dan perlu dicat ulang pasti merepotkan. Di samping itu, bisa membuat pengeluaran membengkak untuk membeli cat rumah. Dengan menggunakan cat yang mudah perawatannya, cat bisa lebih awet dan tetap tampak bagus.

5. Tahan Terhadap Lumut

Bukan rahasia lagi kalau musuh utama warna cat adalah lumut yang bisa merusak tembok dengan mudah. Udara di Indonesia yang lembab menjadikan lumut dengan mudah berkembang dan merusak warna cat. Bukan hanya untuk bagian luar saja yang perlu dilindungi, bagian dalam rumah juga perlu dilindungi dengan menggunakan cat yang tahan dengan lumut.

Jangan sampai salah dalam membeli cat rumah Anda. Usahakan membeli cat dengan kualitas terbaik. Perhatikan tips tadi sebagai pedoman dalam membeli cat. Dan salah satu merk cat terbaik yang bisa dipilih adalah Asian Paints. Kunjungi website resmi asianpaints.co.id untuk memperoleh informasi lebih detail mengenai cat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar