Sticky Post

Spesifikasi dan Daftar Harga LG G 2019

Selasa, 26 Maret 2019

Sering Dipercaya Orang Indonesia, Ternyata Hal Ini Tidak Boleh Dilakukan Saat Terkena Luka Bakar



Memang tidak ada yang mengetahui kapan kita akan celaka atau mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti kaki yang terkena knalpot panas atau terkena cairan panas yang membuat luka pada kulit. Pastinya, luka jenis tersebut tidak boleh dibiarkan karena dapat menimbulkan infeksi dan menyebabkan sakit yang lebih serius. Jika Anda tertimpa masalah tersebut, maka pastikan untuk memberikan pertolongan pertama yang tepat. Banyak dari orang Indonesia yang memiliki jalan keluar sendiri untuk mengatasi luka bakar dan luka jatuh tersebut. Namun, tanpa disadari sebenarnya hal tersebut tidak boleh Anda lakukan karena dapat menimbulkan bahaya atau masalah baru pada kulit. Misalnya, seperti:

1. Menggunakan Odol
Sering kali orang Indonesia yang terkena luka bakar akan memberikan pertolongan pertamanya dengan memberikan odol. Ternyata, hal tersebut sangatlah salah karena menurut para ahli, odol mampu membuat luka tersebut semakin parah karena mengandung kalsium dan juga mint yang mampu membuat infeksinya semakin meluas dan berbahaya untuk kulit. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk menggunakan obat luka bakar kena knalpot yang bisa dibeli di Go Apotik dengan harga yang lebih terjangkau dibanding menggunakan odol.

2. Mentega
Selain menggunakan odol, masyarakat Indonesia juga kerap percaya bahwa ketika memiliki luka bakar atau luka jatuh, maka paling aman jika menggunakan mentega sebagai pertolongan pertamanya. Padahal, hal ini sangatlah salah karena dapat menghalangi sirkulasi udara dari luka tersebut. Jika suhu panas tetap terasa pada bagian luka, maka kulit pun akan semakin tersiksa. Anda harus memberikan pertolongan pertama dengan menggunakan obat khusus yang bisa dibeli di Go Apotik dengan cepat dan mudah.

3. Kompres Es
Cara yang satu ini juga merupakan yang paling banyak dijadikan pertolongan pertama, padahal cara tersebut adalah salah. Pasalnya, es batu dapat membuat peredaran darah berhenti seketika karena suhunya yang sangat dingin. Hal ini juga dapat berujung dengan radang dingin atau membuat kulit semakin rusak. Akan lebih disarankan untuk menggunakan obat luka jatuh cepat kering yang bisa didapatkan dengan mudah dan cepat di Go Apotik yang berbasis online sehingga mengirit waktu dan tenaga Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar