Kamis, 05 Desember 2019

Kenali 5 Jenis Kain Terbaik untuk Gorden di Tempat Jual Gorden


Gorden yang elegan akan menambahkan nilai artistik suatu ruangan yang membuat orang lebih nyaman ketika berada di ruangan tersebut. Ketika Anda berada di tempat jual gorden, Anda bisa memilih beragam jenis kain untuk membuat gorden.

Gorden terutama diaplikasikan di bagian jendela untuk menghalangi sinar matahari masuk ke dalam ruangan. Selain itu, gorden juga paling berguna untuk menutupi bagian dalam ruangan agar tidak terlihat dari luar. Ketika Anda memilih gorden, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dari mulai ukuran, warna hingga bahan yang dipakai. Berikut adalah 5 jenis kain yang banyak digunakan untuk gorden.

1. Kain Satin Halus
Kain satin adalah jenis kain yang paling banyak digunakan untuk berbagai kesempatan. Tidak hanya untuk pakaian, namun kain satin juga sangat cocok dimanfaatkan untuk gorden. Kain satin ini memiliki karakteristik berupa lembut serta mengkilap. Kain satin tersedia dalam berbagai warna serta motif. Bagi Anda yang ingin memberikan kesan elegan bagi suatu rumah, maka kain satin yang halus ini cocok dipilih.

2. Kain Dimout
Kain satu ini adalah kain yang bersifat elegan dan banyak dimanfaatkan untuk model roller blinds. Untuk Anda yang ingin membuat gorden bermodel melebar ke bawah dan juga gulung ke atas sangat cocok memilih kain dimout. Kain ini juga sangat baik untuk menahan pancaran sinar matahari yang menembus ke dalam jendela hingga 90 persen.

3. Kain Semi Blackout
Bagi Anda yang berada di suatu ruangan kerja yang sangat terganggu saat pagi hari karena sinar matahari menyilaukan mata Anda, maka pasanglah gorden yang dibuat dari kain semi blackout. Kain semi blackout mampu menghambat masuknya cahaya matahari hingga sebanyak 80 persen. Dengan begitu, Anda tetap nyaman di dalam ruangan terutama di pagi dan siang hari yang sinar mataharinya terlalu menyilaukan mata.

4. Kain Blackout
Kain satu ini merupakan kain yang sangat lembut dan juga halus ketika Anda sentuh. Kain ini sangat mudah untuk dibersihkan sehingga sangat cocok difungsikan sebagai gorden rumah. Kemampuannya untuk menghalangi pancaran cahaya matahari sangat baik sehingga sangat cocok dipakai di ruangan yang jendelanya menghadap langsung sinar matahari pagi. Kain ini mudah dibentuk dengan beragam desain dan bisa Anda dapatkan di Raja gorden.

5. Kain Chenille
Kain ini tidak akan mudah robek karena jalinan benangnya sangat rapat dan kuat.
Selain 5 jenis kain di atas, masih ada beberapa jenis kain lainnya yang bisa Anda pilih di tempat jual gorden. Gorden kini menjadi salah satu bagian dari rumah yang tidak hanya berfungsi untuk menutupi jendela dan pintu namun juga memberikan efek artistik bagi suatu bangunan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar