Senin, 15 Juni 2015

5 Alasan Mengapa Harga iPhone Mahal

Kamu punya iPhone? Beruntunglah kamu yang bisa beli iPhone. Tidak semua orang bisa beli iPhone lho. Smartphone buatan Apple ini lebih sering diidentikkan dengan orang-orang berkelas dan kaya. Kenapa? Hal ini dikarenakan harga iPhone sangat mahal. Sudah bukan rahasia lagi kalau harga iPhone selalu juta-an. Tapi, walaupun begitu, pengguna iPhone tetap banyak di dunia ini. Dibandingkan dengan smartphone buatan Samsung misalnya, harga iPhone 3 kali lipat lebih mahal. Bahkan, iPhone tipe 5c yang katanya dibanderol harga paling murah pun masih berkisar 4 juta. Wah wah, padahal uang sebanyak itu bisa dipakai untuk kredit sepeda motor lho. Nah, sebenarnya kenapa sih harga iPhone selalu mahal?

1. Casing dan Desain Terbaik

Dari segi “kemasan”, iPhone mempunyai kelebihan dibandingkan smartphone merek lain. Sejak pertama diluncurkan, iPhone mempunyai casing dengan desain elegan dan berkelas. Tidak seperti smartphone lain yang kebanyakan menggunakan bahan plastik untuk casingnya. Meski perusahaan Apple tidak mengumumkan secara resmi bahan yang digunakan dalam pembuatan casing iPhone, tetapi kamu pasti bisa merasakan bagaimana bedanya menggenggam iPhone dengan smartphone lain. iPhone didesain dengan bahan casing berkualitas dan desain yang simpel namun elegan.

2. Tingkat Keamanan Tinggi

Teknologi sensor sidik jari yang dimiliki Apple memang tidak bisa ditandingi oleh siapapun. Perusahaan Apple menggaet teknologi TouchID sebagai sensor keamanan di iPhone. Tingkat keamanannya sangat tinggi. Hanya kamu saja yang bisa membuka iPhone milikmu. Sensor keamanan tinggi ini jugalah yang membuat harga iPhone mahal. Kamu tidak akan menemukannya di smartphone manapun selain iPhone. Wah, keren ya.


3. Fitur Kamera Canggih

Memang, dari spesifikasi kamera iPhone yang hanya 8 megapiksel, tentu jauh lebih sedikit dibandingkan kamera 41 megapiksel yang dipunyai Lumia 1080. Tapi, untuk kualitas jangan ditanya. Perusahaan Apple memang fokus dengan kualitas fitur kamera ketimbang kuantitas megapiksel. Nah, inilah yang diterapkan di iPhone 6. Kamera iSight di iPhone 6 menghadirkan enkoder video dan prosesor sinyal gambar yang mendukung fitur kamera dan video canggih, sehingga foto dan video yang dihasilkan berkualitas lebih tinggi. Bahkan, pada iPhone 5S, kualitas foto yang dihasilkan mendekati kualitas foto dengan kamera DSLR.

4. Update Terbaru iOS Selalu Tersedia

Sama halnya dengan Google yang selalu mengupdate versi Android, Apple pun selalu mengupdate versi iOS. Bedanya, Apple selalu menyediakan update terbaru iOS segera setelah rilis untuk semua model iPhone, tanpa harus membeli lagi yang baru. Sedangkan smartphone Android tidak semuanya dapat diupdate ke versi Android terbaru.

5. Teknologi Berkualitas Tinggi

Harga iPhone yang sangat mahal memang sebanding dengan kualitasnya. Apple selalu menerapkan teknologi-teknologi baru pada iPhone. Misalkan saja pada iPhone 6 yang sudah ditanamkan chip A8 yang merupakan chip tercepat. Selain chip A8, iPhone 6 juga dibekali Metal, yang berfungsi dalam mengoptimalkan kerja CPU dan GPU. Bekerja sama dengan chip A8, teknologi ini mampu menghasilkan grafis game yang luar biasa. Bukan hanya itu, iPhone 6 juga terdapat Koprosessor M8. Teknologi sensor ini berfungsi untuk mengukur akselerometer, kompas, giroskop, dan barometer. Jadi, menabunglah mulai sekarang, dan siapkan dirimu untuk mendapatkan iPhone 6 yang super canggih ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar