Jumat, 19 Juni 2015

5 Cara Mengatasi Rasa Bosan

Hidup tidak selamanya bersenang-senang bukan? Terkadang senang, sedih, gelisah, takut, marah, kecewa, rindu, cemburu, dan tidak jarang pula bosan. Rasa bosan ini bisa mendatangimu kapan saja dan di mana saja. Saat pelajaran di kelas, saat jalan-jalan, di kos, di rumah, bahkan saat liburan pun kamu bisa saja bosan. Rasa bosan paling sering terjadi saat kamu sedang sendirian dan menganggur. Apalagi saat waktu liburan sudah tiba, dan kamu hanya menghabiskan waktu di rumah. Sepanjang hari hanya tidur, atau malah di kos. Pasti sangat membosankan. Nah, jika saat ini kamu sedang merasa bosan, cobalah untuk melakukan 5 aktivitas di bawah ini.


1. Bermain Video Game

Bermain video game adalah aktivitas paling klasik untuk mengusir rasa bosan. Mulai dari jamannya game nintendo, sampai game PSP, kamu pasti sudah sering memainkannya. Apalagi jaman sekarang game semakin canggih. Kamu hanya perlu laptop, emulator game, ROM game, dan game stick, kamu sudah bisa main game PSP sampai puas di laptopmu. Rasa bosanmu pasti langsung hilang. Eits, tapi ingat waktu ya, guys. Jangan sampai lupa makan dan istirahat. Kesehatanmu jauh lebih penting.

2. Mencoba Resep Masakan Baru

Tidak harus jadi ibu rumah tangga dulu untuk bereksperimen di dapur. Saat kamu mulai merasa bosan, ambil smartphonemu, lalu googling resep-resep masakan atau kue yang belum pernah kamu makan sebelumnya. Carilah resep dengan bahan-bahan yang sederhana saja. Jika semua bahan sudah siap, mulailah bereksperimen dengan bahan-bahan tersebut. Pastikan sesuai dengan resep. Dan, lihat sendiri bagaimana hasilnya. Kamu pasti bangga.

3. Mencuci Mobil atau Sepeda Motor

Kamu sedang bosan? Mengantuk? Waktu yang sangat tepat untuk mencuci mobil atau sepeda motor, guys. Pertanyaannya adalah, mengapa? Ketimbang kamu hanya duduk bosan tidak melakukan kegiatan apapun, lebih baik kamu mencuci mobil atau sepeda motor kan? Mobil bersih, sepeda motor kinclong, dan bosan pun hilang. Ngomong-ngomong, kapan terakhir kamu mencuci mobil atau sepeda motormu?

4. Menonton Komedi

Selain bermain game, menonton komedi adalah cara ampuh kedua untuk menghilangkan rasa bosan. Kamu bia menonton film komedi, atau sekedar streaming video-video komedi di situs YouTube. Kamu akan menemukan banyak sekali video lucu di sana. Mulai dari video amatir sampai video yang dibuat secara profesional. Video paling recommended untuk ditonton adalah video buatan Raditya Dika dan buatan Last Day Production. Dijamin kamu akan tertawa sampai menangis.

5. Wisata Kuliner

Pergi wisata untuk mengusir bosan itu sudah biasa, bagaimana kalau wisata kuliner? Nyam nyam nyam. Kamu tidak perlu pergi jauh-jauh ke luar kota, apalagi sampai ke luar pulau. Kamu hanya perlu mengunjungi tempat-tempat makan di sekitar rumahmu yang belum pernah kamu kunjungi. Tidak perlu tempat makan mewah kok. Warung makan sederhana pun bisa menjadi tempat wisata kuliner yang menyenangkan. Tapi ingat, pastikan tempat makan yang kamu kunjungi terjamin kebersihannya.

1 komentar: