Kamis, 18 Juni 2015

Cara Terbaru Menyimpan Foto Instagram di Android dengan Mudah

Jika kamu pengguna Instagram di Android, kamu pasti dibingungkan dengan mencari cara untuk menyimpan gambar ataupun video di Instagram. Hal ini karena memang di aplikasi Instagram sendiri tidak ditemui tombol untuk menyimpan gambar dan video.

Saya pun beberapa kali mencari cara yang paling mudah dan terbaru untuk menyimpan foto Instagram. Sebelumnya saya menemukan cara untuk menyimpan foto Instagram melalui browser bawaan Android. Namun, cara tersebut tidak berlaku di semua jenis Android.

Hal itulah yang membuat saya akhirnya berpikir untuk mencari aplikasi tambahan yang paling pas dan paling powerful dalam menyimpan foto maupun video di Instagram. Berikut ini adalah salah satu aplikasi yang menurut saya paling powerful daripada aplikasi penyimpan Instagram lainnya.

Aplikasi untuk Menyimpan Gambar dan Video dari Instagram

Pertama, bukalah Play Store di Android milikmu. Setelah itu carilah "InstaSave - Instagram Download". Lalu unduh aplikasi tersebut. Setelah diunduh, klik "Buka".


Kamu akan dihadapkan dengan tampilan yang sangat sederhana seperti ini. Jangan bingung, saya akan memandu kamu untuk menyimpan foto dari Instagram di posting kali ini.


Setelah itu klik pada "Buka Instagram". Maka secara otomatis kamu akan membuka aplikasi Instagram di ponsel Android milikmu. Setelah itu carilah gambar yang akan kamu simpan. Berikut ini adalah salah satu contoh foto yang akan saya simpan.


Di bagian pojok kanan bawah kamu akan menjumpai ikon titik tiga. Klik ikon tersebut. Lalu akan muncul popup seperti pada gambar di bawah ini.


Pilih "Salin URL Berbagi". Setelah itu akan ada notifikasi singkat yang menunjukkan bahwa URL sudah disimpan dalam Clipboard. Setelah itu tekan tombol "Home" pada Android untuk membuka kembali aplikasi InstaSave yang sedang idle.

Setelah itu kamu akan dikagetkan dengan gambar yang otomatis muncul di aplikasi InstaSave milikmu. Berikut ini adalah tampilannya. Setelah itu klik ikon "download" yang ada di pojok kanan bawah foto tersebut.


Kemudian akan ada notifikasi singkat bahwa foto telah disimpan. Setelah proses ini, maka foto benar-benar telah tersimpan di ponsel Android kamu. Coba buka "Galeri" di Android kamu. Kamu akan menjumpai foto tersebut tersimpan di folder "InstaSave".


Sangat mudah bukan? Kamu pasti bisa melakukannya juga. Aplikasi InstaSave ini juga tergolong sangat ringan, ukurannya hanya 2 MB-an. Dengan meluangkan sedikit ruang memori di ponsel kamu, kamu sudah bisa menikmati fitur powerful ini. Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar