Senin, 15 Juni 2015

Inilah 5 Teknologi Baru yang Dipunyai Apple

Hmmm, siapa di sini yang tidak kenal dengan perusahaan Apple? Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak ini merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang elektronik. Semua orang pasti tahu semua produk buatan Apple. Mulai dari Mac, iPhone, iPod, iPad, dan Apple TV. Selain produk-produk yang terkenal berkualitas tersebut, Apple juga membuat platform sendiri yang dikenal dengan iOS. Platform ini hanya dimiliki oleh produk-produk dari Apple. Nah, kamu harus tahu, sudah banyak teknologi-teknologi yang diciptakan oleh perusahaan besar ini sampai sekarang. Mau tahu apa saja teknologi baru yang dipunyai Apple? Simak tulisan di bawah ini.

1. Thunderbolt

Teknologi baru Apple dimulai dengan Thunderbolt. Sudah pernah dengar sebelumnya? Thunderbolt adalah teknologi I/O tercanggih yang pernah ada. Teknologi Thunderbolt ini mendukung layar resolusi tinggi dan perangkat data dengan performa yang tinggi. Nah, teknologi ini diterapkan dalam setiap produk Mac. Kecepatan port dengan teknologi Thunderbolt ini sangat tinggi. Kamu bisa memindahkan data dari Mac ke perangkat lain dengan kecepatan 10 Gb/detik. Wow, bisa membayangkan bagaimana cepatnya? Kecepatan port dengan teknologi Thunderbolt ini 20 kali lebih tinggi dibandingkan port USB biasa. Kini, teknologi Thunderbolt 2 dengan kecepatan 20 Gb/detik bisa kamu rasakan di Mac Pro, MacBook Pro, MacBook Air, Mac mini dan iMac.

2. In-Ear Headphone Apple

Teknologi Apple selanjutnya adalah In-Ear Headphone Apple. Headphone ini bukan headphone biasa. In-Ear Headphone Apple dirancang dengan banyak kelebihan. Headphone ini didukung dengan remote dan mikrofon. Selain itu, In-Ear Headphone Apple mempunyai dua driver terpisah berperfoma tinggi. Driver khusus ini membantu memastikan suara yang akurat dan detail di seluruh spektrum sonik. Jadi, kamu bisa mendengarkan semua detail suara dari lagu yang pasti belum pernah kamu dengar sebelumnya. Tapi, bukan hanya kualitas suara yang jauh lebih jelas dan jernih dibandingkan headphone biasa. Headphone ini juga mempunyai silikon telinga headphone lembut dengan tiga ukuran yang pas dengan telinga kamu. Tidak hanya itu saja lho, headphone ini juga didesain dengan tutup jala baja anti karat di setiap earpiece. Tutup ini melindungi komponen di dalamnya dari debu dan serpihan. Kamu juga bisa melepaskan tutup ini untuk membersihkannya, ataupun menggantinya dengan set tambahan yang sudah disediakan.

3. iPad Air 2

“Dengan iPad, kami selalu memiliki tujuan paradoks: membuat perangkat yang sangat andal, namun begitu tipis dan ringan sehingga Anda hampir lupa sedang memegangnya.” Begitulah kata Apple tentang iPad. Nah, kamu bisa buktikan kalimat tersebut dengan iPad Air 2. iPad Air 2 ini bukan hanya produk baru Apple, tapi juga merupakan produk dengan teknologi baru. Desain iPad Air 2 ini luar biasa tipis dan ringan tentunya. Lapisan anti-reflektif pada layarnya membuat iPad Air 2 mempunyai layar dengan refleksi terendah di dunia. Bukan hanya itu, teknologi dua kamera iSight dengan kamera depan FaceTime HD, dan teknologi keamanan TouchID tingkat tinggi, dan fitur canggih lainnya membuat iPad Air 2 akan mengubah hidupmu.

4. Chip A8

Chip A8 adalah chip tercepat buatan Apple yang pernah ada. Chip ini mempunyai performa CPU dan grafis jauh lebih cepat dibandingkan chip A7. Tidak hanya itu, chip A8 juga didesain untuk hemat energi. Kamu bisa memainkan game dengan grafis tinggi atau memutar video dengan rate tinggi dalam waktu yang lama. Hebat bukan? Nah, kamu bisa merasakan teknologi chip A8 ini di iPhone 6.

5. ResearchKit

Ternyata, Apple tidak hanya meningkatkan teknologi produk dari segi hardware saja, tetapi juga dari software. Salah satu software terbaru buatan Apple adalah ResearchKit. Software yang terdapat dalam iPhone ini berfungsi untuk mengumpulkan semua informasi dan data baru yang dibutuhkan dalam penelitian medis. Semua peneliti di seluruh dunia dapat berpartisipasi dalam memberikan data dan informati terbaru. Selain itu, ResearchKit ini telah bekerjasama dengan komunitas medis ternama di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar