Sabtu, 31 Oktober 2015

Menjaga Konsistensi Update Blog dengan Menulis Ringan

Ngeblog bukanlah hal yang sulit. Namun, bukan pula hal yang mudah. Menjadi mudah jika kamu konsisten dalam meng-update kontennya. Banyak sekali blog yang ada di jagad internet ini. Namun, sangat sedikit blog yang bisa update secara berkala. Perlu kiat-kiat khusus untuk bisa konsisten menulis di blog.

ilustrasi dari PicJumbo

Salah satu cara untuk menjaga konsistensi ngeblog adalah dengan menulis yang ringan. Apa maksud dari menulis yang ringan ini? Menulis ringan adalah menulis topik yang kamu sukai dengan bahasan yang ringan. Tidak semua topik bisa ditulis dengan ringan.

Topik "ngeblog" merupakan salah satu topik yang bisa menjadi ringan dan bisa juga menjadi berat. Jika kamu membahas masalah kode HTML, CSS, JavaScript yang digunakan untuk ngeblog, maka itu adalah topik yang berat. Orang awam tidak paham hal itu. Namun, jika kamu membahas tip ngeblog yang santai dan bisa update tiap hari, maka itu adalah topik yang ringan.

Cara bisa update tiap hari adalah dengan menulis kejadian menarik yang terjadi di duniamu. Saya rasa itu cukup ringan. Kebanyakan orang yang bisa update tiap hari adalah blog curhat dan info terkini. Tiap hari pasti ada yang baru. Bagaimana menurutmu?

1 komentar:

  1. TApi kalau bagi developer, ngetik tentang html dan css tu sangat ringan :v

    Salam kenal bang

    BalasHapus