Minggu, 01 November 2015

Pempek Dower

Siapa sih yang gak kenal makanan pempek. Hampir semua orang menyukai makanan ini. Bagi saya pempem adalah makanan favorit. Tiap kali jalan-jalan rasanya gak tahan kalau lihat menu pempek kok gak dibeli. Berbagai jenis pempek mulai dari kaki lima hingga di resto udah pernah dicoba. Belum ada rasa yang terlalu pas.

Pernah sih nemu rasa pempek yang enak disalah satu rumah makan khusu pempek di Purwokerto. Tapi lama kelamaan ternyata rasa pempeknya jadi gak begitu enak. Ada penurunan kualitas. Jadilah kapok untuk beli lagi di sana.

Setelah ke Surabaya saya hampir gak pernah makan pempek. Karena memang gak tahu yang jualan pempek di sini di mana. Suami saya juga gak pernah beli pempek. Tapi saat beberapa waktu yang lalu saya dan suami jalan-jalan ke ITC, kami menemukan dua stan yang jualan pempek. Tapi kami cuma nyobai satu stan aja. Namanya Pempek Dower.

Pempek Dower
Pempek Dower
Pempek ini kelihatan biasa banget. Tapi ternyata kalau dimakan rasanya enak. Apalagi pempek adaannya kerasa banget ikannya. Pempek ini dijual satuan. Jadi seporsinya bisa suka-suka kita. Karena saat itu kami baru coba-coba jadi gak berani beli banyak. Kami beli pempek adaan kecil dan pempek lenjer kecil. Harga masing-masing pempek kecil dibandrol seharga enam ribu rupiah. Untuk pempek kapal selamnya dibandrol seharga dua puluh ribu rupiah. Tapi saat akan pesan pempek kapal selam yang kecil teryata gak ada.

Di Pempek Dower ini gak hanya jual pempek. Ada juga menu olahan ikan seperti nasi ikan pindang. Tapi kami gak tertarik untuk mencobanya karena suami gak suka makan ikan. Menurut saya Pempek Dower ini enak banget. Rasa kuah cukonya pas banget antara asin, manis, asin, dan pedas. Saya memang minta gak terlalu pedas. Takutnya rasa pedas yang berlebihan malah bikin saya gak bisa menikmati pempek ini.

Kalau kamu mampir ke food court ITC bisa coba deh Pempek Dower ini. Gak akan nyesel makan di sini. Harganya juga terjangkau, mulai dari enam ribu rupiah.

1 komentar:

  1. Buset. Mahal banget yang kapal selam. Aku pas di Solo kalau nggak salah sih yang kapal selam palingan cuma 8 ribu lah mentok.

    BalasHapus