Kamis, 26 November 2015

Tip Ber-Facebook dengan Keyboard Saja

Siapa sih yang tidak tahu Facebook di zaman ini? Facebook adalah media sosial yang sangat digandrungi saat ini. Kebanyakan orang menggunakan Facebook untuk chatting, posting status, dan stalking alias kepo.

Tahukah kamu, bahwa kamu bisa ber-Facebook ria hanya dengan menggunakan keyboard saja, tanpa mouse. Bagaimana caranya? Kali ini Ngetik.com akan memberikan tip yang keren saat ber-Facebook ria dengan menggunakan keyboard saja.

Berikut ini adalah shortcut yang disediakan Facebook bagi kamu yang lebih suka menggunakan keyboard dalam aktivitas di depan komputer.

Tahukah kamu, bahwa dengan menombol huruf L pada keyboard kamu, kamu secara otomatis akan me-like status orang yang sedang dalam jangkauan browser-mu. Hal ini juga berlaku untuk unlike, kamu juga bisa menombol huruf L kembali.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan huruf Q untuk membuka tab chat yang ada di Facebook. Silakan kamu coba dulu menggunakan shortcut huruf L dan Q tersebut. Sudah dicoba? Bagaimana? Keren bukan?

Tak hanya itu saja, masih ada beberapa shortcut yang bisa kamu lakukan di Facebook. Kamu bisa menggunakan huruf C untuk menuju bagian komentar sebuat status. Jika kamu sudah melalui scrolling yang terlalu jauh hingga jika scroll ke atas melelahkan, kamu bisa menggunakan huruf P untuk langsung menuju kotak update status. Tidak percaya? Silakan kamu coba.

Masih ada lagi? Masih. Kamu bisa menggunakan huruf J dan K. J untuk melanjutkan membaca status berikutnya. Huruf K digunakan untuk membaca status sebelumnya. Coba sekarang juga. Bagaimana? Masih kurang?

Ada satu shortcut lagi yang bisa kamu gunakan di Facebook, yaitu menggunakan tombol / (garis miring) untuk menuju kotak Search di Facebook.

Itulah beberapa shortcut keren yang bisa kamu gunakan dalam ber-Facebook ria. Jadi, meskipun tidak ada mouse, kamu masih bisa melakukan aktivitas di Facebook. Selamat mencoba :)

10 komentar: