Kamis, 24 Desember 2015

Macam-macam Fungsi dan Kegunaan Alat Kebersihan Rumah

Membersihkan rumah adalah salah satu kebiasaan yang harus selalu ditanamkan setiap keluarga untuk menerapkan rutinitas yang sehat di rumah. Membersihkan rumah secara rutin dapat membuat kenyamanan tempat tinggal yang Anda inginkan bisa didapatkan. Selain itu, rumah yang terlindung kebersihannya akan menjadi tempat tinggal yang sehat bagi semua keluarga. Karena kebersihan rumah sangatlah penting nilainya, maka gunakanlah berbagai alat kebersihan rumah untuk menciptakan hunian tempat tinggal yang nyaman dan sehat dari sekarang sebelum terlambat.

Sumber gambar: Pixabay

Pada dasarnya, ada banyak alat bersih-bersih rumah yang perlu Anda miliki agar kebersihan rumah senantiasa terjaga. Berikut ini beberapa jenis alat kebersihan yang harus ada di rumah, antara lain:
  • Sapu, tersedia dalam berbagai macam model yaitu sapu ijuk, sapu nilon, sapu lidi dan lain-lain.
  • Sikat, terdiri dari sikat WC dan sikat lantai.
  • Spons, untuk mengangkat noda dan lumut di area bagian dapur.
  • Lap, diantaranya yaitu lap pel, lap microfiber dan lain-lain.
  • Alat penampung antara lain tempat sampah dan ember.
  • Kemoceng dan vacuum cleaner penghisap debu.

Selain menyediakan aneka macam alat kebersihan di atas, Anda juga perlu menyediakan perlengkapan kebersihan lainnya supaya aktivitas bersih-bersih di rumah menjadi lebih aman dan nyaman, antara lain:
  • Sarung tangan dan masker sebagai pelindung tubuh dari debu dan kotoran.
  • Cairan pembersih khusus untuk mengatasi kotoran di tertentu, misalnya cairan pembersih lantai, alat dapur, kamar mandi, kaca dan lain-lain sesuai fungsinya masing-masing.
  • Tangga untuk menjangkau bagian rumah yang tinggi dan perlu dibersihkan.

Semakin lengkap peralatan yang Anda siapkan untuk bersih-bersih rumah, semakin efektif pula aktivitas bersih-bersih yang akan Anda lakukan bersama keluarga. Membersihkan rumah perlu dilakukan secara rutin agar kondisi rumah yang bersih dan sehat akan senantiasa terjaga mulai saat ini. Apabila semua alat kebersihan rumah sudah disiapkan dengan baik dan dipergunakan sesuai fungsinya masing-masing, tentu saja semua bagian rumah akan terlihat bersih, terasa nyaman, bebas kotoran dan kuman penyebab penyakit.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar