Jumat, 18 Desember 2015

Tips Memilih Baju Peplum

Jas Model Peplum - Credit: Zalora.co.id
Baju model peplum memang sedang menjadi trend di tanah air. Peplum sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti tunic. Salah satu hal yang menjadi ciri khas peplum ini adalah bentuknya yang menyempit di pinggang dan biasanya memiliki rempel yang bervariasi.

Baju model peplum ini sangat cocok untuk orang yang ingin menyembunyikan pinggul yang besar. Model baju peplum juga cocok untuk mengatasi baby bump saat hamil tua. Ini dikarenakan potongan dari atas pinggang hingga ke bawah berbentuk melebar. Sehingga cocok sekali menyembunyikan kekurangan pada bagian itu.

Meski begitu, jika kamu bukan orang yang memiliki pinggul yang besar tidak mengapa memakai peplum. Kamu tinggal menyesuaikan model peplum dengan bentuk tubuh. Peplum memang meberikan kesan feminim bagi pemakainya. Ini dikarenakan bentuk baju peplum yang terkesan seperti mini dress. Meski sebenarnya peplum ini lebih dikenal sebagai atasan.

Untuk memaksimalkan penampilan kamu dengan baju model peplum ini. Ada beberapa hal yang mungkin bisa kamu perhatikan. Apalagi bagi kamu yang berpinggul besar. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar peplum ini tetap terlihat cantik saat dipakai. Bukannya malah membuat pinggul kamu menjadi terlihat lebih besar.

Memilih Peplum Untuk Acara Tertentu

Baju peplum cocok untuk digunakan dalam segala acara. Namun kamu perlu memperhatikan jenis bahan peplum yang cocok untuk dibawa ke acara formal. Pilihlah baju model peplum dengan bahan yang agak tebal dan kaku. Sehingga dapat menimbulkan kesan rapi dan formal. Perhatikan juga detai rempel peplum tersebut. Sebaiknya jangan memilih rempel yang terlalu ramai. Jika kamu ingin menggunakan peplum di acara yang santai, pilih peplum dengan bahan yang lebih lemas. Contohnya seperti bahan jersy atau spandek. Kamu juga dapat memilih peplum yang memiliki corak yang ceria.

Peplum Untuk Menutupi Pinggul Besar

Jika kamu memiliki pinggul yang besar, maka baju model peplum ini sangat cocok untuk kamu. Pilih baju model peplum yang memiliki potongan dari bawah dada hingga menutupi seluruh pinggul. Jangan lupa pilih warna yang gelap. Hindari memilih peplum dengan bahan kain yang tipis. Hal ini justru akan membuat pinggul semakin terlihat jelas. Pilih peplum dengan bahan yang agak tebal dan kaku untuk menutupi pinggul yang besar. Hindari juga memilih peplum dengan motif bergaris. Kamu bisa menggunakan peplum dengan motif floral atau sejenisnya.

Pelengkap Peplum

Tak lengkap rasanya jika baju model peplum ini tidak dipadankan dengan bawahan yang sesuai. Baju model peplum ini cocok dipadankan dengan bawahan apa saja. Untuk kesan formal kamu dapat memadukan peplum dengan rok skinny, rok A-line atau pun rok span. Jika ingin kesan yang casual kamu dapat memadukannya dengan celana jeans atau pun maxi dress. Kamu juga dapat menambahkan belt atau ikat pinggang untuk sentuhan akhirnya. Gunakan belt dengan yang bentuk sesuai dengan model baju peplum.

Itulah beberapa tips memilih baju peplum yang mungkin berguna bagi kamu yang akan membeli baju peplum. Kamu juga bisa memberli bermacam-macam baju model peplum ini di Zalora. Di sana menyediakan berbagai macam model peplum dengan harga yang bervariasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar