Dijual Rumah Anti Banjir 1000 Tahun

Masih ingat kah Anda dengan jargon rumah anti banjir 1000 tahun yang diiklankan oleh beberapa pengembang di tahun tahun yang lalu. Hal ini sempat booming karena dikatakan sesumbar alias takabur. Siapa yang bisa menjamin tidak adanya banjir di sebuah wilayah padahal kita hanyalah seorang manusia yang tanpa daya upaya apapun menghadapi berbagai musibah yang menghampiri. Lebih tepatnya mungkin bukan jaminan, akan tetapi diprediksi wilayah tersebut dengan sistem yang dibuat tidak akan dilanda banjir seribu tahun mendatang.

Rumah
Rumah

Prediksi tinggallah prediksi. Tidak ada satu orang pun yang tahu apakah akan tepat atau tidak. Hanya saja strategi marketing dengan jargon seperti itu telah berdampak pada angka penjualan rumah dengan type tersebut yang tinggi di pasaran. Ternyata banyak masyarakat yang tertarik dengan jaminan itu. Khususnya warga ibukota Jakarta yang memang setiap tahunnya berada dalam bayang bayang ancaman banjir yang melanda kota jakarta sebagai langganan. Hadirnya rumah yang dijual dengan klaim anti banjir 1000 tahun ini membuat seakan terbuka kembali harapan untuk tinggal secara tenang di Jakarta tanpa ketakutan akan tergenang banjir. Setelah dibukanya perumahan tersebut memang terbukti sekalipun datang musim banjir, kawasan tersebut tidak terkena banjir karena sisitem pompa ke laut yang berjalan sesuai dengan harapan.

Di berbagai media menawarkan rumah dijual dengan kelebihan anti banjir 1000 tahun yang mungkin menarik minat para pembaca untuk membelinya. Namun sekali lagi diingatkan jangan percaya sepenuhnya dengan iklan tersebut karena tidak ada yang bisa menahan bencana yang datang.

Manusia hanya bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya saja tidak bisa sepenuhnya menghentikan. Harga jual dari rumah anti banjir 1000 tahun ini pun melejit di angka milyaran rupiah karena investasi pengembang pada jenis yang satu ini memang mahal dengan menghadirkan berbagai metode untuk mengalihkan liran air banjir menuju laut. Para penghuni pun bisa tidur dengan nyaman setiap malamnya karena banjir di Jakarta kini bisa diatasi dan tidak menimpa rumah yang mereka huni meskipun akses menuju tempat lain mungkin tetap terisolir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar