Jumat, 15 Januari 2016

Harga Jual Rumah Tahun 2016

Tahun baru waktunya berbenah dan memulai aktifitas yang baru semuanya serba baru. Begitupula dengan harga jual sebuah rumah di tahun 2016 ini yang mengalami kenaikan. Harga jual sebuah rumah pada umumnya di awal tahun 2016 ini mengalami kenaikan sebesar 25%. Kenaikan ini mengingat semakin besarnya permintaan akan unit rumah di Indonesia yang tidak sebanding dengan pembangunan perumahan yang sangat terbatas. Oleh karena itu sesuai hukum ekonomi ketika permintaan tidak sebanding dengan persediaan maka akan mengakibatan melonjaknya harga jual sesuatu dan inipun berlaku pada harga jual rumah di tahun 2016 ini. Untuk mengatasi kelonjakan tersebut maka diperlukan pembangunan kawasan perumahan yang intensif supaya harga jual rumah di tahun 2016 ini bisa kembali normal.


Rumah Sederhana
Rumah Sederhana

Di tahun 2016 ini perekonomian diprediksi akan bergerak statis yang dalam artian angka pembelian tidak akan beda jauh dengan pencapaian di tahun 2015. Untuk itu diperlukan kreativitas supaya bisa menggedor potensi rumah dijual di tahun 2016 ini agar bisa mencapai target yang ditentukan. Kita tidak boleh kalah oleh kondisi pasar yang cenderun statis tersebut. Segala upaya bisa dilakukan salah satunya adalah dengan mengontrol harga jual dari rumah di tahun 2016. Hal ini guna meningkatkan ketertarikan konsumen untuk membeli rumah lagi.

Tingginya harga jual rumah tahun 2016 justru disambut baik oleh para pelaku bisnis property karena mereka yang sudah berinvestasi di tahun tahun sebelumnya. Dan sudah siap menyambut keuntungan besar saat mereka berhasil menjual sebuah rumah dengan harga jual di tahun 2016 yang mahal ini.

Sebaliknya, para calon konsumen justru mengeluhkan naiknya harga jual rumah tahun 2016 ini karena berarti mereka harus merogoh kocek yang jauh lebih dalam lagi untuk memiliki sebuah rumah. Kenaikan harga ini bisa dipecahkan masalahnya dengan membeli sebuah rumah lewat program rumah tanpa riba sehingga meskipun uang tidak cukup untuk membeli sebuah unit rumah secara cash maka bisa diangsur per bulan yang membuat siapa saja tetap bisa memiliki rumah idaman untuk keluarganya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar