Jumat, 15 Januari 2016

Potensi Keuntungan Jual Rumah

Mengukur sebuah potensi keuntungan dari rumah yang dijual tentunya harus melihat beberapa aspek yang mempengaruhi angka penjualan sebuah rumah. Misalnya adalah dari harga pasaran rumah saat ini, lokasi dari rumah itu sendiri, lalu kualitas bangunan yang dijualnya. Ketika ketiga unsure ini minimalnya dalam kondisi prima maka diprediksi potensi keuntungan yang didapatkan dari menjual rumah jenis itu sangatlah tinggi bisa mencapai angka 100%. Dalam artian harga penjualan bisa dua kali lipat dari harga beli di awal. Namun jika slah satu aspek saja tidak terpenuhi maka secara otomatis potensi keuntungan yang didapat dari menjual rumahnya pun akan berkurang. Hal ini memang sudah seperti hukum alam yang terjadi.

Rumah Minimalis
Rumah Minimalis

Selain tiga aspek tersebut, potensi keuntungan dari rumah dijual pun bisa dilihat dari siapa yang menawar rumah kita tersebut. Jika yang menawar rumah yang kita jual merupakan orang yang memiliki banyak uang maka tidak akan susah mendapatkan keuntungan besar dalam penjualan unit rumah tersebut. Akan berbeda ketika yang menawar merupakan orang yang pas pasan dalam financial maka potensi keuntungan yang bisa didapatkan pun yang sewajarnya saja.

Untuk mengukur potensi keuntungan jual rumah pun bisa melihat dari berapa harga rumah tersebut ketika kita membeli di awal, apakah kita membeli dengan harga sesuai pasara, harga di bawah pasaran, atau justru membeli di atas harga pasaran kala itu. Sehingga bisa kelihatan berapa pundi keuntungan yang bisa didapat saat ini ketika hendak menjual rumah tersebut.

Manfaat dari memprediksi potensi keuntungan menjual sebuah rumah adalah supaya kita bisa merencakan kembali hasil penjualan rumah itu akan dimanfaatkan untuk apa. Bisa untuk kebutuhan konsumtif ataupun digolangkan kembali ke dalam bentuk investasi atau bisnis. Ketika kita sudah tahu prediksi keuntungan yang didapat maka kita bisa menghitung berapa jumlah yang akan dipakai untuk konsumtif, investasi, atau untuk bisnis di kemudian hari nantinya. Itulah mengapa disebut penting bagi mereka yang hendak menjual rumah untuk menghitung berapa besar potensi keuntungan yang akan didapatkannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar