Selasa, 29 Maret 2016

3 Anjing Terkaya di Dunia

Mungkin kita sudah bosan dicekoki berita-berita tentang tokoh-tokoh terkaya di dunia. Artis terkaya, pejabat terkaya, penyanyi terkaya, dan lain sebagainya. Nah, bagaimana dengan anjing terkaya di dunia? Tentu ini berita fresh sekaligus terheboh karena sangat unik dimana anjing dinobatkan sebagai binatang terkaya di dunia.

Percaya atau tidak kini banyak hewan-hewan peliharaan yang memiliki harta melimpah, anjing salah satunya. Ada yang mendapat warisan dari majikannya yang milyarder atau dari hasil memerankan sebuah film. Dirilis tahun 2013 lalu, berikut anjing terkaya di dunia yang membuat banyak orang berdecak kagum.


Blackie

Tak heran jika anjing hitam ini menjadi salah satu anjing terkaya di dunia. Karena kekayaannya tersebut namanya juga tercatat di Guinness Book of World Records sebagai anjing milyarder. anjing ini sangat beruntung karena mendapat warisan materi meimpah dari sang majikan. Tak tanggung-tanggung, sang majikan petapa kaya Ben Rea mewariskan U$$ 25 juta atau setara dengan Rp. 256,7 miliar pada Blackie. Harga anjing yang cukup fantastis melebihi harga mobil termewah sekalipun.
Bagi Ben Rea sendiri, Blackie adalah anjing yang mempesona. Ia begitu memanjakan anjing ini, termasuk mewariskan harta bernilai ratusan miliar rupiah. Sulit diterima nalar namun inilah yang terjadi.

Tommaso

Mendiang Maria Assunta adalah janda kaya raya di Italia. Sekitar tahun 2009 ia menemukan seekor anjing ketika sedang berjalan-jalan di kota Roma. Lantas ia membawa anjing tersebut pulang ke rumahnya. Janda yang tak dikarunia anak ini lalu memberi nama anjing tersebut “Tommaso”. Baginya Tommaso adalah anjing yang sangat menawan dengan bulu-bulu lebat warna hitam dominan.

Maria Assunta meninggal pada Desember 2011 lalu. Dan diluar dugaan ia mewariskan harta senilai U$$ 13 juta atau setara Rp. 133,5 miliar termasuk seluruh uang tunainya pada Tommaso. Tak hanya itu, ia juga menyerahkan real estate yang ada di Roma, Milan,dan Calabria Italy semuanya pada anjing kesayangannya, Tommaso.
Tak cukup sampai disitu, Maria Assunta juga meminta pada pengacaranya untuk menggandeng sejumlah yayasan perlindungan hewan. Tujuannya tentu saja agar keselamatan Tommaso terjamin.

Tinker

Keberuntungan Tinker tak jauh beda dengan Blackie dan Tommaso. anjing berusia 8 tahun ini ditemukan oleh Magaret Layne, seorang janda kaya yang juga tidak memiliki anak. Berikutnya bisa ditebak, ia mewariskan seluruh harta kekayaannya berupa real estate kepada Tinker, anjing kesayangannya.

Saat Margaret Layne meninggal Tinker mendapat warisan perwalian sebesar 100.000 Poundsterling atau setara dengan Rp. 1,55 miliar. Tak hanya itu, Tinker juga berhak atas rumah mewah yang ditinggali Tinker dan Margaret Layne semasa hidupnya.

Secara akal sehat pola pikir orang kaya kadang malah irasional. Bagaimana bisa mereka mewariskan seluruh hartanya pada hewan peliharaannya? Namun terlepas dari semua itu muncul pertanyaan sederhana, bagaimana anjing terkaya di dunia tersebut mengolah harta kekayaannya?