Senin, 28 Maret 2016

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Memiliki bintik hitam di wajah memang bukan hal yang menyenangkan. Apalagi bintik hitam ini adalah noda bekas jerawat. Pasti kamu bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat ini. Kamu bisa saja menutupi noda hitam ini dengan make up tapi kamu tetap harus menghilangkannya dari wajah ya. Noda hitam bekas jerawat memang sering kali muncul setelah wajah kamu terkena jerawat. Biasanya noda bekas jerawat menjadi lebih sulit dihilangkan jika saat berjerawat kamu sering memencet jerawat. Selain membuat nodanya lebih sulit dihilangkan memencet jerawat juga dapat menimbuklan infeksi. Jadi kalau ada jerawat jangan dipencetin yah!


Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Ada berbagai macam cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah. Kamu bisa memilih menghilangkannya dengan bahan alami atau menggunakan perawatan khusus untuk noda hitam bekas jerawat. Tapi tentu saja menghilangkan noda hitam bekas jerawata ini tidak bisa instan. Perlu waktu yang cukup lama untuk benar-benar menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Scrubbing dengan Bahan Alami

Noda hitam bekas jerawat bukannya tidak bisa dihilangkan. Kamu bisa mencoba bahan-bahan alami untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat kamu. Salah satunya adalah dengan menggunakan madu dan bubuk kayu manis. Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan madu dan kayu manis ini sangat mudah. Campurkan dua sendok tek bubuk kayu manis dengan satu sendok makan madu. Oleskan pada kulit hingga merata. Diamkan kurang lebih lima belas menit. Setelah itu pijat lembut wajah lalu bilas hingga bersih.

Lakukan hal scrubbing ini minimal dua minggu sekali. Tapi jangan berharap hasil instan ya. Semua butuh proses. Lihatlah hasilnya dua atau tiga bulan kemudian. Oiya, jika kamu memiliki jerawat pada wajah. Hindari scrubbing pada area jerawat tersebut. Karena scrub pada wajah berjerawat dapat memperparah kondisi jerawat.

Rutin Mencuci Wajah

Noda hitam bekas jerawat sebenarnya lama kelamaan bisa menghilang. Asalkan kita mencuci wajah dengan teratur tiap hari. Hal ini karena kulit akan beregenerasi tiap hari dan noda hitam pada wajah dapat hilang seiring proses regenerasi kulit. Mencuci wajah tiap hari akan membantu kulit beregenerasi dengan baik dan mengangkan sel kulit mati pada wajah.

Menggunakan Sunscreen Tiap Kali Keluar Rumah

Tahu kah kamu selain membuat wajah kamu menjadi gelap, sinar UV juga dapat membuat noda bekas jerawat menjadi semakin gelap. Hal ini dikarenakan sinar UV akan memicu proses pigmentasi pada kulit dan berimbas pada semakin hitamnya noda bekas jerawat. Jadi jangan lupa ya selalu gunakan sunscreen sebelum beraktifitas agar kulit kamu tetap terlindungi dari sinar UV.

Menggunakan Produk Perawatan Kulit untuk Noda Hitam

Ada kalanya noda hitam membandel tidak dapat dihilangkan dengan mudah. Kalau sudah begini kamu harus memilih produk perawatan kuli khusus untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan produk perawatan kulit memang lebih praktis. Tapi ada hal yang perlu kamu perhatikan. Banyak sekali produk perawatan kulit abal-abal yang menjanjikan hasil instan. Hal ini lah yang perlu kamu waspadai. Jangan sekali-kali tertarik dengan produk perawatan kulit yang abal-abal, apalagi jika ternyata tidak ada label dari BPOM. Bisa-bisa wajah kamu bukannya bebas dari noda hitam bekas jerawat tapi malah rusak akibat kandungan bahan kimia pada produk tersebut. Gunakanlah produk perawatan kulit untuk noda bekas jerawat yang sudah jelas merknya.