Fungsi dan Peranan Hotel Saat Ini

Peluang bisnis inii bisa di dapatkan dimana saja da kapan saja dan memang tergantung dari kesukaan pada umumnya. Apalagi jika anda memang berada di daerah tempat wisata ini menjadi peluang yang sangat bagus di karnakan memiliki tempat yang sangat strategis. Berbeda dengan lokasi yang memiliki jauh dari keramaian ini biasanya suka mengalami kesulitan dalam hal mengembangkan bisnis tersebut. Bisnis yang cocok ketika berada di daerah tempat wisata apalagi bisnis hotel atau penginanapan. Kota bandung menjadi salah satu kota wisata di indonesia yang sering di kunjungi dan berbagai hotelpun sudah membuka termasuk hotel novotel bandung. Hotel ini memang menjadi hotel yang bisa di bilang sangat terkenal.


Pada daerah bandung memang daerah tersebut memiliki banyak tempat wisata sehingga sering melihat dan membaca terkait dengan hotel novotel Bandung. Selain ini memang ada lagi yang lain terkait dengan hotel yang di daeah bandung. Sebetulnya fungsi dari sebuah hotel adalah sarana untuk memenuhi kebutuhan para tamu yaitu wisatawan baik lokal maupun asing dengan tujuan untuk digunakan sebagai tempat tinggal sementara waktu ketika anda sedang dalam berpergian.

Namun dengan seiring waktu perkembangan hotel tersebut terus berkembang dengan sering digunakan untuk melakukan kegiatan seminar, loka karya ataupun untuk pelatihan dan rapat baik dinas atau bukan. Ini terbekti sebagian hotel yang mempunyai aula di isi dengan kegiatan-kegiatan tersebut. Itu merupakan fungsi dari sebuah hotel. Sedangkan peranan dari hotel itu sendiri dalam menunjang pembangunan negara peranannya diantaranya adalah sebagai berikut :
  1. Meningkatkan industri rakyat
    Dalam sebuah hotel banyak memakai barang-barang yang diproduksi oleh industri rakyat, seperti meubel, bahan pakaian, makanan, minuman dan lain sebagainya sehingga ini bisa meningkatkan produksi dari barang – barang tersebut.
  2. Menciptakan lapangan kerja yang baru 
  3. Membantu usaha pendidikan dan pelatihan 
  4. Meningkatkan pendapatan daerah dan negara 
  5. Meningkatkan devisa negara 
  6. Meningkatkan hubungan antar bangsa yang berkerja sama 

Peranan dari sebuah hotel ini sangat besar bagi negara dan perlu di dukung dan dikembangkan oleh semua pihak.