Jumat, 25 Maret 2016

Jual Mobil Baru Atau Bekas?

Menjual benda bergerak seperti mobil memang bisa mendapat keuntungan yang lumayan besar. Namun, perlu untuk diperhatikan apakah mobil yang dijual merupakan barang baru atau bekas. Situs jual mobil di mobiloka terdiri dari mobil baru dan juga mobil bekas dan tentunya jelas akan berbeda, baik dari segi harga maupun promosi. Mobil baru umumnya lebih disukai oleh mereka yang mengutamakan kualitas. Harga jualnya akan lebih tinggi daripada mobil bekas. Karena itu, menjual mobil baru akan lebih tepat sasaran kepada kalangan atas. Sebaliknya, mobil bekas akan dibanderol dengan harga yang lebih miring karena sudah pernah dipakai atau menjadi milik orang lain sebelumnya. Pada mobil bekas, kemungkinan juga akan ditemui cacat fisik yang menyebabkan harga jualnya menurun dibandingkan dengan mobil baru.

Mobil
Mobil

Penjualan mobil bekas akan tepat sasaran untuk kalangan menengah dengan alasan harganya lebih terjangkau. Di sinilah letak perbedaan promosi antara penjualan barang bekas dan barang baru, termasuk mobil. Pemasaran mobil bekas akan lebih cocok untuk mereka yang hendak membeli mobil dengan alasan fungsional dan bukan gengsi semata. Sementara mobil baru lebih untuk kalangan yang mengutamaan gengsi di samping memang membutuhkan mobil sebagai sarana transportasi. Jika memasarkan mobil bekas untuk kalangan atas, tentu kemungkinan besarnya mobil tak akan terjual. Begitu juga yang terjadi apabila jual mobil baru untuk kalangan menengah dengan harga relatif mahal.

Jual mobil bekas maupun baru harus tetap memperhatikan beberapa hal penting, di antaranya adalah informasi lengkap mengenai spesifikasi mobil, mencakup mesin, warna, kecepatan maksimal, jumlah penumpang maksimal, kapasitas bensin, dan lain-lain. Tuliskan pula informasi apakah harga bisa dinego atau tidak, serta apakah harga sudah termasuk biaya pengurusan surat-surat kendaraan atau belum. Informasi yang lengkap akan memudahkan pembeli dalam mengetahui kondisi mobil sehingga mempengaruhi keputusannya dalam mendapatkan barang yang diinginkan. Untuk memudahkan proses jual beli mobil, situs Mobiloka menyediakan informasi terkini mengenai harga mobil serta sebagai tempat jual beli mobil, baik dalam keadaan baru ataupun bekas. Jual mobil baru serta bekas kini tak lagi sulit, terutama dengan tampilan interface yang user friendly sehingga akan memudahkan pengguna.